Wednesday, April 14, 2010

Indonesia's Movie: Air Terjun Pengantin


Ada yang pernah nonton film Air Terjun Pengantin?? Film ini pernah menjadi kontroversial ketika akan ditayangkan di bioskop-bioskop. 
Air Terjun Pengantin menceritakan tentang liburan ke sebuah pulau berakhir dengan teror pembunuhan. Satu per satu korban berjatuhan dan yang tersisa harus bertahan hidup. "Kita harus kuat," begitu kalimat penutup film. Sutradara muda Rizal Mantovani, kembali menghadirkan film horor bergenre 'slasher', bertajuk "Air Terjun Pengantin". Dari segi gambar dan kecekaman, Rizal cukup baik memaparkannya. Walau, kekejaman sang pembunuh seakan kurang kuat, begitu pula dengan jalan ceritanya.

Tiara (Tamara Blezynski) bersama kekasihnya, Lilo (Kieran Shindu) mengajak keponakannya Mandy, bersama teman-temannya untuk berlibur ke pulau pengantin. Konon setiap keinginan yang diucapkan di bawah air terjun akan terwujud.

Mulanya memang tak ada yang aneh, keindahan air terjun membuai mereka. Masing-masing melontarkan keinginannya.
Tapi, air terjun pengantin menyimpan misteri. Setiap pijakan kaki mereka di dasar air terjun adalah tulang belulang manusia, sementara sepasang mata dibalik topeng tengkorak mancung, terus mengintai gerak-gerik mereka.
Siapa pria dibalik topeng tersebut? Mengapa pula dia harus membantai korbannya secara sadis? Silakan Anda cari tahu sendiri.
Bersetting sebuah pulau, memang ada beberapa adegan seksi dimana para pendukung film wanita tampil dengan bikini. Namun begitu, itu hanyalah bagian dari isi film. Pengambilan gambar pertama tokoh Tiara pun juga diperlihatkan seksi di dalam kamar.

Di pembuka film, penonton diajak untuk tahu bahwa hingga kini ada sekitar 18.000 dukun hitam yang masih membuka prakteknya di nusantara. Apa kaitannya? Akan lebih afdol jika Anda sendiri yang mencari tahu keseluruhan isi film.

Yang patut disayangkan, kendati sisi gambar kualitas Rizal tak perlu diragukan lagi, tapi dari segi akting masih terasa kurang. Kekecaman, ketakutan atau cara bertahan hidup kurang total, seakan-akan hanya teriakan biasa saja. Belum lagi detil masing-masing karakter tidak dijabarkan dengan baik.

Akting Tamara Blezynski dan Tyas Mirasih boleh dikatakan baik, meski tidak sempurna 100 persen. Paling tidak, penonton memang sedikit terhibur dengan adegan para wanita bermain air di tepi pantai dengan berbikini ria.

Selamat menonton!
  1. Air Terjun Pengantin part 1
  2. Air Terjun Pengantin part 2
  3. Air Terjun Pengantin part 3
  4. Air Terjun Pengantin part 4
  5. Air Terjun Pengantin part 5
  6. Air Terjun Pengantin part 6
  7. Air Terjun Pengantin part 7
  8. Air Terjun Pengantin part 8
  9. Air Terjun Pengantin part 9
(Mohon maaf, berhubung kualitas jaringan internet masih down, link-link akan saya upload terus)
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

4 comments:

  1. wah nonton Blezynski ama Tyas Mirasih pake bikini asik donk..o iya sob,saya udah pasang link boleh ngeblog di blog saya,please pasang link saya juga ya,,,n please coment balik thx..

    ReplyDelete
  2. Weeewww nyewa akh videonya..aku ketinggalan di bioskop..

    ReplyDelete
  3. Wah aku sih ga begitu suka film Indonesia sob...lebih mengajarkan pada mistis...

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog