Saturday, June 19, 2010

Sekarang di YouTube Bisa Edit Video Online


YouTube baru saja menambah fitur layanannya sehingga pengguna dapat langsung mengedit video secara online. Dengan YouTube Video Editor, nama fitur tersebut, video dapat dipermak lebih dulu, seperti dipotong, digabungkan, dan ditambahkan iringan musik, sebelum dipublikasikan ke situs berbagi video tersebut.

"Editor ini ideal untuk menggabungkan klip-klip tunggal dan pendek menjadi video berdurasi panjang," kata Rushabh Doshi selaku Software Engineer Google dan Joshua Siegel selaku Manajer Produk Google dalam tulisan bersama di blog resmi YouTube, Rabu (16/6/2010). Misalnya, menggabungkan potongan-potongan rekaman saat piknik menjadi sebuah video perjalanan selama liburan yang sudah diiringi musik.

Fitur untuk mengedit video juga bisa memberikan kemudahan bagi pengguna yang tidak ingin bagian-bagian rekaman tertentu dilihat orang lain. Misalnya, ini untuk mengedit adegan yang bersifat pribadi, vulgar, kasar, atau rekaman yang rusak karena pengambilan gambar yang tidak pas.

Fitur YouTube Video Editing ini merupakan pengembangan baru berbasis cloud computing yang tengah digalakkan Google sebagai pemilik YouTube saat ini. Untuk sementara, fitur ini bisa diakses melalui bagian TestTube yang merupakan wadah buat fitur-fitur baru dan yang sedang diuji coba.

sumber :  kompas.com
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

6 comments:

  1. menarik kayanya ni bisa langsung edit video di youtube....tapi kayanya untuk akses internatnya harus yg super speed,,,,br bs lancar dalam pengeditannya....!!!

    Info yang menarik ... thanks

    ReplyDelete
  2. pupuk organik
    pupuk organik : Tingkatkan produksi tanaman & efisiensi pemupukan
    Kunjungi Website : http://pupuk-bioorganik.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Actually YouTube is a video-sharing website. User can upload their videos for share, and view on youtube. Three former PayPal employees created YouTube in February 2005.In November 2006, YouTube, LLC was bought by Google Inc. And now operates as a subsidiary of Google.

    ReplyDelete
  4. There are 5 easy ways to use YouTube’s Video Editing Tool

    1. Give Your Videos a Trim
    2. Add a Intro
    3. Clean up the Clutter
    4. Spice Up Your Presentation with Legitimate Tunes
    5. Shoot Once, Edit Later

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog