Friday, June 4, 2010

Trik Jitu Menjalankan Video Berformat MKv

Multimedia Matroska Container, atau lebih dikenal dalam ekstensi file dari Mkv (untuk video dengan atau tanpa sub judul dan audio) adalah sebuah wadah gratis standar terbuka format. Matroska sendiri bukan merupakan format encoding file multimedia, tetapi berfungsi sebagai format universal untuk menyimpan dan menahan jumlah terbatas Common konten multimedia video, audio, gambar atau judul lagu di dalam satu file.

Saat membuka atau memutar ulang file Matroska (. Mkv, MKA atau. Mks) di system operasi Windows, termasuk Windows 7 dan Windows Vista, "Windows tidak dapat membuka file ini" dialog akan diminta, yang memerintahkan user untuk membiarkan Windows untuk pergi online untuk mencari program yang digunakan untuk membuka file secara otomatis, atau secara manual memilih dari daftar program yang diinstal pada komputer.

Untuk menyiasatinya agar dapat menjalankan file ini, bisa dilakukan dengan beberapa cara:
  1. Download codec ffdshow. Coba cari disini www.free-codecs.com/download/FFDshow.htm
  2. Gunakan Windows Media Player 11  atau VLC player
  3. atau dengan convert terlebih dahulu ke format video lainnya. Gunakan software Format Factory (baca juga artikel tentang Format Factory).
Selamat mencoba…
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

8 comments:

  1. Trims ya tipnya. Ini sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Hehehe... di Mac, cukup gunakan vlc player ato Quicktime bawaan. :D

    ReplyDelete
  3. # Asop : saya sudah pernah mencoba Mac, dan emang mantap fasilitas2 yang ditawarkan Mac. Trmis dah berkunjung

    ReplyDelete
  4. makasih mas, cara ini yang saya cari2 sejak dulu

    ReplyDelete
  5. pupuk organik
    pupuk organik : makin byk petani yg gunakan bahan kimia untuk pupuk & herbisida dan berlangsung bertahun-tahun ,akibatnya kesuburan tanah berkurang
    Kunjungi Website : http://pupuk-bioorganik.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. The Matroska Multimedia is a file format that can hold an limitless number of video, audio, picture or subtitle tracks inside a single file. There are many MKV files converting software such as RER Video Converter, RER MKV Converter, RER DVD Ripper etc.

    ReplyDelete
  7. Ane perbah dapet nih format video kyak gini, tapi ane langsung hapus aza,, gak bisa diputer sob,,, ternyata disini ada tipsnya,,, hehe,, tapi dah terlanjur

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog