Wednesday, December 8, 2010

Hati-Hati, Jaringan Hotspot Palsu Bisa Curi Data

Jika Anda menjadi pengguna smartphone yang suka login ke jaringan WiFi dimana pun Anda berada, maka berhati-hatilah maka jaringan Wi-Fi palsu dapat mencuri data personal Anda.

Website berita BBC dan perusahaan keamanan Vigilante, dalam sebuah video-nya (mobilechoices.co.uk/news/smartphones-at-risk-from- wi-fi-hackers-231110.html) menunjukkan bagaimana jaringan Wi-Fi palsiu mencuri data dan nomor Anda dari smartphone yang Anda gunakan.

Situs tersebut menyatakan bahwa hotspot Wi-Fi telah dijalankan oleh criminal yang mempermudah mereka mencuri password dan login ke situs jejaring sosial. Dan ini juga bisa terjadi di account Facebook dan Twitter Anda, bahkan tidak hanya itu data sensitif di smartphone Anda juga dapat menjadi sasaran mereka.

Jadi, jika Anda berada  di sebuah jaringan hotspot, maka harus dipastikan jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan adalah aman.

Sumber : Beritanet
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

2 comments:

  1. Tampaknya selalu ada celah untuk melakukan kejahatan. Teknologi majupun juga ada peluang untuk digarapnya. Kalau begitu kita harus tetap waspada dan hati-hati termasuk mewaspadai adanya jaringan hotspot palsu untuk bisa curi data kita. Trims sharingnya sobat. Waspada dan waspadalah. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. Wah jangan sembarangan buka port WIFI nih

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog