Sunday, September 27, 2009

Berkenalan dengan Alexa Untuk menyelamatkan PR

Pasti pernah denger Alexa the Web Information Company kan?? untuk sebagian orang yang pernah atau punya blog atau situs, saya yakin pernah kenalan dengan Alexa. yaps, Alexa merupakan sumber bagi orang2 yang mencari informasi tentang suatu website. Anda bisa menggunakan Siteinfo Alexa untuk menjelajahi sejauh mana ketenaran suatu situs, untuk menemukan situs baru, mengetahui siapa pemilik suatu situs dan masih banyak lagi manfaatnya. Apakah Anda seorang Web Profesional yang sedang mengembangkan persaingan online atau hanya mencoba mencari website terbaik untuk membeli sebuah alat2 elektronik, maka Topsites dapat digunakan dengan berbagai kehandalannya tersebut.
Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.

Alexa peringkat situs berdasarkan informasi pelacakan pengguna dari Alexa Toolbar untuk Internet Explorer dan dari sidebars terpadu di Mozilla dan Netscape. Ada beberapa kontroversi mengenai bagaimana Alexa perwakilan basis pengguna internet adalah khas perilaku. Jika basis pengguna Alexa adalah statistik yang adil sampel dari populasi pengguna internet (misalnya, sebuah sampel acak yang cukup besar), peringkat Alexa harus cukup akurat. Pada kenyataannya, tidak banyak yang diketahui tentang sampel dan kemungkinan sampling bias. Alexa itu sendiri catatan beberapa contoh. Sebuah sumber bias diketahui adalah memilih sendiri, opt-in sifat Alexa instalasi perangkat lunak pelacakan lalu lintas, namun makna bias pada peringkat ini tidak dilaporkan.
Pada April 16, 2008 banyak pengguna melaporkan perubahan dramatis dalam peringkat Alexa. Alexa menegaskan hal ini di kemudian hari dengan pengumuman bahwa mereka telah merilis sistem peringkat Alexa baru, mengklaim bahwa mereka sekarang lebih mempertimbangkan sumber data "Alexa Toolbar pengguna di luar".

TopSites
Bagaimana jika Anda bisa mengambil semua website di dunia dan menyortir mereka dengan popularitas? Alexa telah melakukan hal itu. Klik pada tab Sites untuk membuka seluruh dunia informasi tentang situs Web. Anda dapat melihat daftar situs paling populer di dunia, berdasarkan peringkat global - sesuatu yang hanya Alexa dapat menyediakan Anda. Situs populer menurut negara Alexa lain eksklusif. Sebagai contoh, jika Anda ingin tahu situs apa yang orang-orang di Brasil ingin mengunjungi, Anda bisa mencari tahu.
Mungkin yang paling kuat Sites fitur ini terletak di "Berdasarkan Kategori" tab, di mana Anda dapat melihat daftar atas ribuan situs di kategori yang berbeda. Katakan bahwa Anda tertarik pada "ekstrasurya planet;" Alexa memiliki kategori untuk itu: Sains> Astronomi> Planet Planet luar. Di sana Anda akan menemukan daftar dari 33 situs yang berbeda tentang planet ekstrasurya - semua diurutkan berdasarkan popularitas. Top Sites by Category adalah cara yang bagus untuk menemukan situs-situs baru.

Alexa Toolbar
Alexa Toolbar, sebuah aplikasi yang diproduksi oleh Alexa Internet, adalah sebuah Browser Helper Object untuk Internet Explorer pada Microsoft Windows yang digunakan oleh Alexa untuk mengukur statistik website. Ini termasuk popup blocker, mesin pencari kotak entri, sebuah link ke Amazon.com, sebuah link ke Alexa, informasi tentang Alexa saat ini ranking dari website bahwa pengguna mengunjungi, dan link yang relevan untuk situs pengguna browsing. Pada awal tahun 2005 telah terjadi lebih dari 10 juta download dari toolbar, menurut Alexa. Tetapi perusahaan tidak memberikan info mengenai berapa banyak dari mereka yang benar-benar digunakan.
oh ya, jangan lupa tukeran link ya.Klik saja Tukeran Link
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

5 comments:

  1. I too have visited your blog, they are find /
    visit my bolog :http://ariadah.blogspot.com/
    and http://arabindab.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Sngt bermanfaat infonya mksh. btw emang ada hubungannya antara alexa sama PR? sy rasa sih ga ada

    ReplyDelete
  3. Buat Adedosol,
    kayaknya pengaruh deh buat postingan tentang alexa. buktinya, kemarin PR dari alexa untuk bolehngeblog adalah 7.725.000 tapi hari ini menjadi 5.898.000

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog