Friday, March 12, 2010

Jagalah Semangat Kerja Sobat

Semangat kerja Anda adalah induk dari segala sukses yang menghubungkan semua potensi unggul Anda untuk menghasilkan kinerja optimal. Tanpa semangat kerja, Anda akan merasa tidak efektif untuk melangkah ke arah kerja yang harus Anda selesaikan.

Setiap orang pada dasarnya bersifat tidak konsisten dengan dirinya sendiri, hal ini akan terlihat dari fluktuasi semangat seseorang yang selalu turun naik. Kadangkala semangat seseorang bisa berada di puncak kepercayaan diri yang sangat tinggi, tapi kadangkala semangat itu bisa berada di dasar yang paling rendah yang membuat rasa percaya diri itu hilang.

Manusia itu memang unik, sehebat apapun seseorang dengan kekuatan motivasi dan kepercayaan dirinya, pasti akan ada hari – hari yang membuat orang tersebut merasa kehilangan semua semangat kerjanya. Untuk bisa menjaga dan merawat semangat kerja secara konsisten dan stabil adalah sangat sulit, sebab dibutuhkan mental yang sangat terlatih oleh pengalaman hidup dengan berbagai macam situasi dan kondisi, tapi belum tentu setiap orang memiliki kesempatan untuk belajar tentang makna hidup dari realitas perjalanan hidupnya.

Semangat adalah energi sukses, di mana energi sukses ini sangat tergantung kepada tiga hal, yaitu: pikiran, perasaan, dan perut. Bila perut Anda lapar maka pikiran dan perasaan Anda sulit menyatu untuk menciptakan semangat buat kehidupan yang hebat. Dan sebaliknya bila perut Anda kenyang, pikiran Anda optimis, tapi perasaan Anda tidak dalam mood yang bagus, maka semangat Anda juga berpotensi turun. Artinya, pikiran, perasaan, dan perut adalah tiga kekuatan yang harus selalu berada dalam titik keseimbangan, agar dapat menciptakan energi sukses buat kehidupan Anda yang hebat.

Semangat harus dirawat dan dijaga agar Anda bisa mencapai semua mimpi, harapan, dan keinginan Anda secara optimal. Coba renungkan sejenak tentang betapa pentingnya semangat kerja yang stabil dan konsisten dalam membawa hidup Anda menuju puncak sukses tertinggi.

Berikut tips untuk merawat semangat kerja:
  1. Pastikan bahwa semangat kerja Anda selalu terkendali dan mampu mengatasi semua kesulitan. 
  2. Pastikan Anda mampu mengkomunikasikan semua persoalan hidup dengan menggunakan perasaan dan pikiran positif. 
  3. Pastikan secara rutin Anda menikmati hasil kerja keras Anda untuk kekebahagian diri Anda. 
  4. Pastikan Anda memahami bahwa tanpa kerja keras, Anda tidak akan bisa mendapatkan sukses. 
  5. Pastikan Anda selalu memperbaiki semua kelemahan dan menjaga keseimbangan pikiran, perasaan, dan perut. 
  6. Pastikan Anda selalu mampu berpikir dan bertindak dengan bijak. 
  7. Pastikan Anda bersyukur terhadap apa yang sedang Anda nikmati sekarang. 
  8. Pastikan Anda selalu peduli untuk merawat hubungan baik dengan setiap orang. 
  9. Pastikan Anda telah memahami cara untuk bangkit kembali dari setiap kejatuhan. 
  10. Pastikan Anda terus tumbuh dengan semangat dan motivasi yang tidak hilang oleh badai sekuat apapun.
Dicoba ya..n keep semangat
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments:

  1. semangat sih brother, tapi kalau udah weekend pas hari sabtu, semangat kadang ilang , jadi di kantor malah ngeblog, nah lo

    --
    http://www.kevinist.tk

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog