Monday, March 15, 2010

Mengatur Komputer Anda dengan Handphone dari jauh

Bloove adalah sebuah layanan manajemen telepon yang baru. Pada dasarnya, dengan Bloove Anda dapat mengedit buku alamat Anda, kecepatan pengaturan panggilan, mengirim pesan, dan memanggil orang-orang dari browser anda. Akan tetapi, sesuai dengan pembahasan judul hari ini, Bloove juga bisa digunakan untuk mengakese handphone anda lewat komputer dan mengamankan data pribadi, seperti sms dan daftar kontak Anda.

Bagaimana untuk melakukan itu semua ?

Syarat pertama, hanphone dan komputer anda telah tersinkronisasi oleh hubungan internet. Dengan kata lain, keduanya harus dalam keadaan online.

Syarat kedua, anda harus terlebih dahulu men-download Bloover Agen ke telepon anda, tapi tidak ada software khusus yang diperlukan untuk komputer anda.

Langkah instalasi

Sebelumnya, anda harus membuat account baru di website Bloove.com.

Selanjutnya anda akan mendapat sebuah notifikasi yang berbunyi “Welcome to Bloove”. Ada 65 handphone Nokia dan 34 Handphone Sony Ericsson yang kompatibel dengan aplikasi Bloove. Untuk lebih jelasnya, klik menu supported phone pada point 1.

Nah, setelah anda yakin bahwa handphone anda sudah didukung oleh aplikasi Bloove, akseslah Bloove.com melalui web browser handphone anda. Lalu, pilihlah “Download Bloove Agent.”

Setelah itu, Download lagi aplikasi bloove.com di Handphone anda. Maka, handphone anda mulai terkoneksi dan hasilnya muncul nomor ID yang merupakan “kunci” akses sinkronisasi hanphone anda dengan komputer anda.

Kemudian, silahkan isi nomor ID. Setelah itu pada point 3, jendela “Welcome to …” website Bloove, klik save dan biarkan aplikasi handphone bloove anda berjalan terus. Maka handphone & komputer anda akan mulai tersinkronisasi, dengan ditandai adanya status online di sisi kiri.

Langkah untuk akses data

Untuk mengakses daftar phonebook anda,klik menu "Contacts". Kemudian,proses sinkronisasi contact dimulai. Bila hal tersebut sudah dilakukan, anda bisa menambah contact, mengedit ataupun menghapus contact-contact "Pribadi" yang tidak ingin diketahui orang lain.

Dalam mengakses sms yang tersimpan di memory handphone, tekan menu "Messages" . Pesan-pesan di handphone anda akan langsung ditampilkan di layar komputer. Setelah itu, Anda bisa menghapus pesan-pesan ber-kategori  rahasia, hal tersebut bisa dilakukan dari jarak jauh.

Anda dapat mem-backup sms yang tersimpan di memory ke folder handphone dan website anda di bloove. Dalam hal sms, anda dapat melakukan proses restorasi, dimana data sms yang anda delete dapat dikembalikan pada tempat semula.

Akses telepon dan kirim pesan

Bloove bisa mengakses handphone dan melakukan panggilan telepon (Dialling) ke nomor yang diinginkan,termasuk pula mengirim sms. Anda tinggal menekan menu "Call/send sms".

Anda bisa pula membuat daftar speed dial atau angka shortcut untuk menelepon suatu nomor atau nomor contact tertentu. Kllik saja menu "speed dial".

Catatan yang perlu diingat

Pada versi gratisan ini anda hanya diizinkan mengakses satu handphone untuk satu username.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments:

  1. Bloove is web-based mobile phone management system. you can transfer the content from PC to the phone by memory card, Bluetooth, USB Cable, Infrared Port etc. This is very easy to use.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog