Monday, September 28, 2009

Mereview situs alexa

Melanjutkan tulisan yang ini tentang Alexa, pada tulisan ini saya coba mereview situs Alexa yang beralamat di www.alexa.com saat direview dengan alexa toolbar (sparky) ternyata tidak menampilkan ranking-nya (mungkin malu ya, ngapain nge-rank situsnya sendiri).
Pada Home, ada beberapa hal yang menjadi andalan informasinya yaitu:
Movers & Shakers
Merupakan tampilan situs alexa berdasarkan ranking dari looksmart, mcafee dan halloweenexpress.
Hot Topics
Merupakan hasil pencarian yang dilakukan user internet pada mesin pencari secara real time
Hot Pages
Merupakan hasil pencarian yang dilakukan user internet yang ditampilkan berupa website/situs yang diupdate setiap 5 menit
Pada tab selanjutnya yaitu Top Sites, informasi yang ditampilkan dibagi menjadi 3 yaitu Global, By Country dan By Category:
Pada menu Global, ditampilkan 500 top sites di dunia maya yang relatif sangat tinggi traffic pengunjungnya. Pada menu By Country, menampilkan 100 top sites yang paling sering di akses di tiap negara yang disusun berdasarkan nama negara secara alfabet. Di Indonesia, situs yang paling sering di browse oleh user adalah Facebook, Google, Yahoo (silakan buka tulisan yang ini), Blogger, Youtube, Wordpress, Kaskus, Detik dan 4Shared. Sedangkan Pada menu By Category, menampilkan Top Sites yang di ranking dalam beberapa kategori seperti Adult, Arts, Business, dll.
Pada tab Site Info, Alexa menampilkan Keyword Search dan Site Look Up. Keyword Search berfungsi menampilkan jumlah situs yang memiliki keyword yang diinput. Sedangkan pada Site Lookup, adalah untuk menampilkan hasil traffic suatu website atau blog
bersambung lagi..
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

2 comments:

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog