Monday, July 18, 2011

Definisi CTR, Page Impressions, CPC, eCPM

Beberapa definisi dari Google Adsense tentang CTR, Page Impressions, CPC, eCPM :
  •  CTR (Clickthrough Rate) adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).
  • Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.
  • CPC (Cost Per Click) adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yang ditawarkan pemasang iklan.
  • eCPM (Effective CPM) eCPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki nilai CPM sebesar $4 ($200/50).
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments:

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog