Friday, June 25, 2010

Mengharapkan Internet Kecepatan Tinggi Hanya Mimpi Saja

Tulisan ini sebenarnya curahan hati dari seorang "tukang download". Semakin tingginya hobi untuk mendownload MP3, Video dan dokumen lainnya di internet semakin hari terasa semakin lambat. Apa sebab ? adalah kemampuan sarana dan prasarana yang diberikan oleh ISP belum terasa adanya perubahan yang signifikan. 
Saya tidak mau membandingkan Indonesia dengan Singapore, China, India ataupun Malaysia. Akan tetapi, saya merasa koq ISP di Indonesia lambat sekali kerjanya (baca : memberikan pelayanan) dalam hal kecepatan internet. 
Sering saya komplen di warnet-warnet yang saya kunjungi. Masa, download MP3 yang hanya 3 MB saja membutuhkan waktu 10 menit ? Apa gak kurang ajar tuh ? alasan mereka sih klasik banget, kemampuan ISP yang mereka gunakan tidak optimal. Dalam brosur promosinya dituliskan speed up to 2 Mbps. Orang pandai pasti tersenyum. Ya iyalah, kecepatan up to itu kan batas maksimal yang belum tentu pernah tercapai. Kecepatan 128 Kbps pun akan diklaim sebagai bagian dari up to 2 Mbps.

Yang paling menyebalkan adalah layanan yang diberikan ISP naik-turun (kayak harga beras saja). Pada awal promosinya, biasanya sekitar 3 bulan pertama, akses yang diberikan lancar tidak ada halangan. Bila dikatakan 128 Kbps maka itulah yang diberikan ISP. Tapi bila sudah diatas 3 bulan atau keluar dari masa promosi, Jangan pernah mengharapkan anda selaku pelanggan diistemewakan lagi. 

Pernah mendengar YLKI ?? menurut saya, berapapun uang yang kita keluarkan apabila produk/jasa yang anda terima tidak sreg, maka anda berhak komplen ke YLKI ?? tapi apa YLKI selalu siap memfasilitasi komplen kita ?? Hanya Allah SWT saja yang tahu.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

16 comments:

  1. Belum tentu juga penyedia layanan itu salah sob, semua adalah korban pelaku bisnis tetapi semua juga termasuk tersangka dalam bisnis itu sendiri. Kalau merasa dikecewakan yaitulah bisnis, harus menerima kekecewaan tanpa harus terus menerus dikecewakan.
    sukses selalu

    ReplyDelete
  2. # Saka, menurut saya itu bukan jawaban yang paling baik. Di Amerika, berapa sen-pun uang yang anda keluarkan harus sesuai dengan bentuk pelayanan yang dipromosikan oleh perusahaan tersebut

    # fitrimelinda, jangan ikut2an donk...hehehehe

    ReplyDelete
  3. Betul juga ya, kita kan punya YLKI. Kenapa saya sampai lupa ada organisasi seperti jika kita tidak puas dengan suatu produk. Tapi, sepertinya sosialisasinya kok tidak konsisten.

    Kalau mengenai keluhan internet, saya juga mengalaminya mas. T_T

    ReplyDelete
  4. Mending bikin internet high speed sendiri aja.

    ReplyDelete
  5. Pengguna internet di negeri kita mestinya harus ramai-ramai protes ke kementerian yang dipimpin Mohammad Nuh itu. Soalnya memang ada kecenderungan ISP "nakal" dengan memperlembat akses/kecepatan internet.

    ReplyDelete
  6. hehehe..sya ga terlalu suka donlot2.. :D

    ReplyDelete
  7. This is an extremely organized and well put together site. It is loaded with valuable information. Thank you!

    http://grocerycouponslist.com

    ReplyDelete
  8. Internet yang lemot membuat kita 'stress'. Kita amat suka dengan koneksi yang cepat. Kapan kita punya koneksi internet yang super cepat kayak jet ?

    ReplyDelete
  9. Emang koneksi internet di kita kurang begitu bisa di andalkan....speedy aj yang katanya super cepat masih suka endut endutan heheeeee....!!

    Thanks udah share. nice posting. chugy follow blog ini,

    ReplyDelete
  10. hidup tukang donlot.......

    ReplyDelete
  11. nice posting .. menarik banget bro

    ReplyDelete
  12. jgn lupa... trafik & bandwidth juga berpengaruh thd speed, lho

    ReplyDelete
  13. High speed internet is crucial in almost anything you do online, very interesting information dadangsulaeman.
    Have a great day, cheers!

    ReplyDelete
  14. bener banget sob, kaya sekarang aku ngenet ni aja kaya keong yang mau mampus kecepatannya

    ReplyDelete
  15. I think slow internet is a common problem.Some factor directly affected on Internet connection. Those are modem speed, line quality, windows cache, security software and the quality of your internet service provider etc.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog