Wednesday, September 23, 2009

Axis, baikkah?

Natrindo Telepom Seluler (NTS) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui layanan SMS Tausiyah Gratis-nya. Pemegang merk Axis, baikkan? tersebut, masuk dalam rekor MURI setelah layanan SMS Tausiyahnya menyediakan 12 tema pilihan. Komitmen AXIS dalam mendukung syiar Islam di Indonesia melalui pelayanan SMS Tausyiah gratis bagi seluruh pelanggan Axis Salam dianggap mampu mendapatkan penghargaan tersebut.

SMS Tausyiah dari AXIS Salam, sangat spesial karena berisi kalimat penyejuk jiwa dan ditulis langsung oleh 12 tokoh dan cendekiawan muslim terkemuka antara lain Dr M Syafii Antonio, M Arifin Ilham, Ust Wahfiuddin, Haddad Alwi, ustadzah Irena Handono serta Habib Ali Jafar Assegaf pimpinan Majelis Nurul Mustofa. Lebih lagi, layanan ini diberikan secara gratis bagi pelanggan AXIS Salam. Anugerah Rekor Indonesia tersebut diserahkan sendiri oleh bos MURI, Jaya Suprana kepada Presiden Direktur dan CEO Axis, Erik Aas dan perwakilan 12 komunitas pendukung Axis Salam serta disaksikan oleh Presiden Komisari Axis, Saud Al Daweesh.  “Axis telah memiliki empat juta pelanggan membuktikan bahwa Axis berada di jalur yang tepat. Ada berbagai kesempatan untuk bersinergi antara operasional kami di KSA dan Timur Tengah dengan yang di Indonesia,” katanya
Apresiasi Axis terhadap pelanggannya:
Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-64 dan memberikan apresiasi pada pelanggannya, Axis meluncurkan 'Penawaran Spesial Hari Kemerdekaan'. Melalui penawaran ini, para pelanggan Axis akan dapat menikmati keuntungan bonus isi ulang pulsa hingga 64 persen untuk transaksi isi ulang yang dilakukan pada 16, 17, dan 18 Agustus 2009. Para pelanggan Axis akan dapat menikmati penawaran Hari Kemerdekaan ini dengan melakukan isi ulang pulsa kartu Axis mereka dengan denominasi mulai Rp10.000-Rp200.000 dan mendapat bonus isi ulang pulsa mulai 10% hingga 64 persen. Bonus isi ulang pulsa ini berlaku untuk tiga transaksi isi ulang pulsa pertama yang dilakukan selama periode promosi berlangsung, baik menggunakan voucher fisik maupun pulsa elektronik. Di bawah ini adalah tabel denominasi isi ulang pulsa dan bonus yang didapat:
Mudahnya isi ulang Axis:
Axis bekerja sama dengan Carrefour menghadirkan kenyamanan isi ulang pulsa bagi para pelanggannya. Kini pelanggan dapat mengisi pulsanya di lebih dari 70 outlet Carrefour di seluruh Indonesia. Melalui kerja sama dengan Carrefour, pelanggan Axis dapat melakukan isi ulang pulsa mereka dalam satu transaksi, satu bukti transaksi, satu pembayaran di konter kasir yang sama saat  mereka membayar belanja kebutuhan rumah tangganya.
Selain itu, Axis juga menghadirkan penawaran promo terbaik bagi konsumen Carrefour dengan memberikan gratis kartu perdana Axis, khusus untuk setiap pembelian handphone GSM di semua outlet Carrefour dan memberikan 30 persen bonus pada 5 isi ulang pulsa pertama yang dilakukan pada kartu perdana Axis tersebut selama tiga bulan setelah melakukan aktivasi. Penawaran ini berlaku mulai 24 Agustus-30 September 2009
PT POS pun bekerjasama dengan Axis
Sejak diluncurkan satu tahun yang lalu, program Axis Salam terbilang cukup sukses menggaet pelanggan. Untuk kembali meningkatkan pelanggan, PT Pos Indonesia pun digaet untuk menyebarkan program Axis Salam.
"Kami sengaja bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, karena seperti diketahui, kantor pos memiliki cabang paling banyak serta tersebar di seluruh pelosok Indonesia," jelas Corporate & Community Chanel PT Natrindo Telepon Seluler Wendhyharto Kusumaatmadja, usai konferensi pers, di Gedung Besar Pos Indonesia, Jakarta, Rabu (9/09/2009). PT Pos sendiri akan menyediakan tempat bagi Axis untuk mendukung program tersebut di 415 kantor pos wilayah Usaha Pos IV yang meliputi Jabodetabek dan Banten. Dengan jumlah pemasar sebanyak 6.000 orang. Sebelumnya, dalam peluncuran tersebut PT Pos Indonesia juga melaunching perangko Prisma berlogo Axis Salam.
Pasalnya, di kantor pos saat mengirim uang bisa langsung mengirimkan pin pengambilan, tanpa harus memiliki rekening dari bank. "Hal itu bisa dilakukan, karena, PT Pos tidak perlu ijin ke Bank Indonesia, seperti yang dilakukan bank-bank konvensional," terang Ismanto. Melalui Axis Salam ini, pengguna bisa mendapatkan konten islami berupa SMS tausyiah gratis selamanya.
Kesiapan jaringan Axis dibuktikan melalui uji jaringan sepanjang jalur pantura, dari Jakarta menuju Semarang. Hasilnya, tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 99 persen.
"Kami akui sempat terjadi drop call di dua titik, yaitu di salah satu wilayah di Indramayu dan Batang. Namun drop call itu terjadi karena kesalahan teknis," ujar Senior Manager RNP for West and Central Java Axis Alban Ridwan, usai melakukan drive test Jakarta-Semarang, Kamis (20/8/2009).
Kesalahan teknis yang dimaksud, lanjut Alban, adalah adanya gangguan power di Indramayu. Sedangkan di Batang, drop call terjadi karena kabel fiider di site tersebut dicuri sehingga mengakibatkan tidak berfungsinya BTS di wilayah tersebut. Hal ini sedikit banyak berpengaruh pada hasil uji coba, khususnya pada kategori drop call rate dengan tingkat 0,4 persen.
Jika call set up success rate (CSSR) mencapai 99 persen dan drop call rate hanya 0,4 persen, maka hand over success rate mencapai 98,3 persen, signal quality 97 persen dan kekuatan sinyal mencapai -81 dbm. Secara keseluruhan, berdasarkan uji coba mobile tanpa bantuan antena eksternal, hanya menggunakan perangkat TEMS 9.0 dan sebuah handset Sony Ericsson Z750i,  performa jaringan Axis rata-rata masuk kategori "very good". Dalam tempo satu tahun, Axis telah menambah sekira 60 persen BTS nya di seluruh wilayah di Indonesia. Hingga saat ini terdapat lebih dari 4.600 BTS Axis yang mencakup Indonesia. 900 unit di antaranya merupakan BTS 3G. Jumlah tersebut tersebar di 182 kota di Indonesia, dengan coverage terbesar di Pulau Jawa, sedangkan 700 BTS terdapat di Sumatera.

Di Jawa Timur, Axis telah menambah 85 persen BTS-nya dari 455 unit menjadi 835 unit. Jawa Barat lebih cepat lagi, meningkat 90 persen dari 295 menjadi 565 unit BTS. Sedangkan untuk wilayah Jabodetabek mencapai 1.565 unit BTS. Sepanjang jalur pantura dari Jakarta hingga Semarang, total terdapat sekira 170 BTS yang mampu melayani jalur komunikasi mobile para pelanggan Axis.
Operator pemegang merek Axis merasa tidak khawatir jika saat Lebaran nanti akan terjadi lonjakan trafik pada jaringannya. Namun begitu, mereka tetap mempersiapkan jaringan menjelang Lebaran tahun ini.

Pada masa Lebaran nanti, Khan menambahkan, bahwa layanan data dan SMS masih akan mendominasi. Bahkan dia memprediksi, murahnya tarif SMS yang hanya 10 persen dari tarif voice mampu mendongkrak trafik SMS hingga tiga kali lipat. Sedangkan layanan data akan meningkat hingga 200 persen. Sayangnya, BTS 3G Indosat hanya ada di di kota-kota besar saja seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Bali, dan Medan. Namun bagi Axis, saat ini penetrasi internet di Indonesia pun masih rendah dan terkonsentrasi hanya di kota-kota besar sehingga peningkatannya pun akan terjadi di wilayah tersebut. Untuk hal ini, Axis telah menyiapkan jaringannya sejak jauh-jauh hari.

Perkembangan coverage Axis memang cukup signifikan. Dalam jangka waktu satu tahun mereka sudah bisa meng-cover sekira 80 persen wilayah Indonesia. Di Jawa Timur, misalnya Axis telah menambah 85 persen BTS-nya dari 455 unit menjadi 835 unit. Jawa Barat lebih cepat lagi, meningkat 90 persen dari 295 menjadi 565 unit BTS. Sedangkan untuk wilayah Jabodetabek mencapai 1.565 unit BTS.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

12 comments:

  1. hmm... saya juga ndak begitu ahli dalam dunia perAlexaan... setau saya aja deh, kalo naekin rank alexa, salah satunya pake postingan yang kaya punya saya itu, mengandung kata2 alexa didalemnya... pasang widget, trus pake sparky di browser kayaknya... coba deh, banyak kok tutorialnya....

    ReplyDelete
  2. kebetulan saya belum pernah coba axis nih ;))

    ReplyDelete
  3. Trims Mas Azis atas informasinya. Di postingan selanjutnya, saya masukkan perkenalan dengan Alexa

    ReplyDelete
  4. Buat Mas Arif,
    trims atas komentarnya. sedikit promosi, bahwa Axis berusaha (punya cita2) melampaui keberhasilan 3 pesaing utama (telkomsel, Indosat dan XL). tapi saya bukan karyawan Axis lho, dan tidak pakai Axis. saya hanya memberitakan keberhasilan Axis karena masuk rekor Muri

    ReplyDelete
  5. ah sinyal axis mah jelek banget..

    ReplyDelete
  6. wah signal axis jelek banget!!!.kalo di mall atau supermarket atau basement signal kosong samasekali!!.sangat tidak disarankan memakai axis!!!.saya sendiri sangat menyesal pake axis!!.terkadangpun mau download atau upload pun lama banget!!.udahlah mending pilih operator yg jelas2 aja seperti telkomsel yg memang saya akui signalnya TOP!!!

    ReplyDelete
  7. Waduh saya masih setia dengan telkomsel nih...

    ReplyDelete
  8. Axis katanya di daerahku masih kurang tuh sinyalnya .. sama dg 3 juga

    ReplyDelete
  9. Saya sih berharap semakin banyak aja provider pulsa ini hingga persaingannya semakin tajam.. trus harganya makin murah.. hehe. ngarep

    ReplyDelete
  10. Wah, kalo liat iklannya di tivi emang jor-joran nih axis. Tapi wa baca komentar orang-orang yang pake axis keknya gak seberapa berkualitas. Mana yang direkomendasikan nih

    ReplyDelete
  11. Ane pelanggan setia indosat sob,, but thanks 4 sharing,,,

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog