Tuesday, September 8, 2009

Belajar dari sejarah besarnya Yahoo!


Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc. yang dirintis oleh oleh David Filo dan Jerry Yang. Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar negeri karena cuti besar.
Dua mahasiswa tersebut mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek.
Kemudian mereka berpikir, mengapa tidak memasukannya di internet melalui web? Mereka kemudian bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya, yang dapat memberikan hasil secara online.
Koleksi bookmark tersebut, sekarang dikenal sebagai Yahoo!, menerima sejumlah 80 juta pengunjung setiap bulan (sensus tahun 2000).
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

2 comments:

  1. In my opinion, Short for Yet Another Hierarchical Officious Oracle, Yahoo which is a World Wide Web directory and started by David Filo and Jerry Yang at Stanford University.

    ReplyDelete
  2. Yahoo is balanced company, with very wide range of solid services and products. Google has a constrictive search, while yahoo is wide. yahoo is likely slower than google. it seems that google is more nimble as far as organization and company structure is considered.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog