Monday, January 10, 2011

Mencari Ipad atau Iphone yang Hilang

Adalah MobileMe, situs aplikasi yang menyajikan fasilitas pencarian untuk produk-produk Apple seperti Ipad, Ipod, dan Iphone yang hilang. Pengguna Iphone ataupun Ipad terlebih dahulu harus mengeset dan menginstal aplikasi Find My Iphone yang dapat diunduh di http://www.me.com. Setelah dilakukan sedikit konfigurasi di aplikasi dan perangkat, Anda bisa mencoba kemanjuran aplikasi ini dengan menjalankan beberapa fitur yang disediakan, antara lain:

Peta digital
Jika Ipad kita hilang, kita bisa langsung sign in ke situs web MobileMe. Di sana nanti akan disajikan peta digital dari Google dan memperlihatkan lokasi di mana Ipad kita berada. Tentu semua fitur ini akan berjalan ketika Iphone, Ipod, dan Ipad dalam keadaan menyala (on). Oleh karena itu, pastikan Anda mempunyai cadangan baterai banyak ketika akan bepergian supaya jika ada kehilangan akan mempunyai cukup baterai hingga ditemukan, kecuali sengaja dimatikan oleh pencurinya.

Pesan dan suara

Jika iphone anda tertinggal, Anda bisa langsung membuka MobileMe. dan membuat pesan yang nantinya akan ditampilkan di Iphone Anda seperti "Ups, Iphone saya tertinggal, mungkin ada di samping Anda. Silahkan hubungi saya di 022-1234567," dengan Iphone tetap terkunci.Namun, apabila Iphone Anda berada di tumpukan baju ataupun tersembunyi, yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara memainkan suara secara remote yang tetap akan berbunyi walaupun Iphone Anda dalam keadaaan silent.

Kunci passcode jarak jauh
Secara remote ataupun jarak jauh Anda dapat memberikan kunci passcode empat angka untuk mencegah orang lain menggunakan Ipod Anda, mengakses informasi pribadi Anda, atau hal membahayakan lain dengan Ipod Anda.

Melindungi dengan remote wipe
Anda juga dapat menghapus data-data pribafi secara jarak jauh dan mengembalikannya ke pengaturan awal bawaan pabrik. Jika akhirnya Anda menemukan Iphone Anda, hanya terhubung ke komputer Anda dan iTunes gunakan untuk mengembalikan data dari back-up terbaru.

Untuk mendapatkan aplikasi Find My Iphone, Find My Ipod, dan Find My Ipad dari MobileMe Anda harus mengeluarkan uang sebanyak 99 dolar selama setahun.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

2 comments:

  1. wah bagus banget nih situsnya :D
    artikelnya juga bagus loh :D

    ReplyDelete
  2. Cuma untuk ipad dan iphone ya? Sayangnya bukan pengguna Apple :( Mudah2an aplikasi ini juga bisa digunakan di mobile phone lainnya :)

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog