Monday, April 9, 2012

Membuat Blog di Wordpress

Membuat Blog di Wordpress - Untuk membuat Wordpress, yang harus dilakukan adalah dengan membuat akun terlebih dahulu. Di laman pendaftaran, isikan data-data yang diminta. Masukkan email Anda. Namun, isikan email yang sesungguhnya. Dan dengan email tersebut, password akun Wordpress kita akan diberikan. Kemudian klik Gimme a Blog. Dan username yang kita gunakan akan menjadi bagian alamat blog Wordpress kita.

Misalkan Anda memasukkan username namasaya. Nantinya alamat blog Wordpress Anda akan berupa namasaya.wordpress.com. Namun, jika Anda memilih just username, maka Anda dapat mengatur alamat Wordpress di pengaturan dasbor Wordpress nantinya.

Yang harus diperhatikan adalah, Wordpress tidak seperti platform blog lainnya. Blogspot misalnya. Di Blogspot kita diberi kemudahan untuk mengganti nama blog sesuka hati. Namun, di Wordpress tidak demikian. Jadi, pilihlah matang-matang nama blog Anda sebelum menentukannya.

Sedikit masukkan, pilihlah nama blog yang mudah diingat atau dihafalkan. Misalkan nama Anda atau sesuai dengan tema blog Anda. Jangan membuat nama blog yang tidak familiar. Khususnya tidak familiar dengan mesin pencari Google.

Langkah selanjutnya adalah menunggu password yang akan dikirimkan ke alamat email kita oleh Wordpress. Jika sudah terkirim, buka email tersebut. Jika belum tunggulah beberapa saat. Simpan username dan password Wordpress Anda. Jangan sampai hilang.

Sembari menunggu email yang masuk, kita bisa melengkapi profil Wordpress yang ada. Dengan meambahkan foto, menambahkan informasi tentang diri Anda, kegemaran, hobi, dan lain sebagainya. Jika sudah klik save profile.

Jika email dari Wordpress yang memuai password serta username Anda masuk di inbox email, kemudian buka email tersebut. Lantas klik tautan yang memuat tautan aktivisasi akun Wordpress Anda. Jika Anda mengekliknya, maka Anda akan dibawa ke laman baru bahwa akun Wordpress Anda telah diaktifkan.

Nah, sekarang Anda telah resmi mendapatkan akun Wordpress. Sekarang login dengan menggunakan akun Wordpress Anda. Isikan username serta password yang Anda buat tadi. Klik log in untuk melanjutkan.

Jika sudah, maka Anda akan menuju ke dahsboard Wordpress. Di dashboar tersebut Anda dapat melakukan banyak hal terkait dengan pengaturan, posting artikel, tampilan blog, kostumisasi blog, dan masih banyak lagi.

Yang perlu Anda lakukan dalam bermain blog adalah melakukan posting secara regular. Karena jika blog tanpa postingan, maka blog tersebut akan mati atau pingsan. Jadi postinglah atau isi blog Wordpress Anda dengan artikel yang menarik dan membuat pengunjung betah.

Nah, itulah sedikit tips bagaimana langkah-langkah membuat Wordpress. Lakukan sedikit improvisasi dalam blog Wordpress Anda. Misalkan dengan menelusuri menu-menu di dashboard dan lakukan perintah yang ada. Jika Anda sudah bisa, maka dalam proses nge-blog selanjutkan akan lebih mudah dan menyenangkan.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog