Thursday, April 5, 2012

Mengenal Google+ : real life sharing, rethought for the web

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.

Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Fitur
Banyak fitur dari Google+ yang mirip dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn. Cara Google+ menampilkan pemberitahuan, pemberitahuan belum dibaca, dan link ke posting juga mirip dengan "Pemberitahuan" di Facebook.
  • "Circles" memungkinkan pengguna untuk mengatur kontak menjadi kelompok untuk berbagi, cross various Google products and services. Meskipun pengguna lain dapat melihat daftar orang-orang dalam koleksi lingkaran pengguna, mereka tidak dapat melihat nama-nama lingkaran mereka. Pengaturan privasi juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pengguna di kalangan mereka serta yang telah mereka dalam lingkaran mereka. Organisasi dilakukan dengan menyeret antarmuka. Sistem ini menggantikan fungsi daftar teman biasa digunakan oleh situs-situs seperti Facebook.
  • "Messenger"(sebelumnya dikenal sebagai Huddle) adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles.
  • "Hangouts" adalah tempat yang digunakan untuk memfasilitasi kelompok obrolan video (dengan maksimal 10 orang berpartisipasi dalam Hangout tunggal pada setiap titik waktu). Namun, siapa pun di web ini berkesempatan untuk bergabung dengan 'Hangout' jika mereka kebetulan memiliki URL yang unik dari Hangout tersebut.
  • "Instant Upload" khusus untuk ponsel Android untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi untuk berbagi nanti.
  • "Sparks" adalah sebuah front-end untuk Google Search, memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi topik mereka mungkin akan tertarik dalam berbagi dengan orang lain; "menampilkan kepentingan" percikan juga tersedia, berdasarkan topik lain secara global menemukan sesuatu yang menarik. 
  • "Streams," pengguna melihat perkembangan terbaru dari orang-orang di kalangan mereka, perkembangan terbaru mirip dengan news feed di Facebook. Kotak input memungkinkan pengguna untuk memasukkan status terbaru atau menggunakan ikon untuk mengunggah dan berbagi foto dan video.
  • "Games", 16 permainan telah dirilis pada bulan Agustus.


Pengenalan Google+ telah memberikan dampak pada desain layanan pencarian web Google, karena mendesain ulang grafis (keliru dikaitkan dengan Andy Hertzfeld). Ada perbaikan bersama spekulasi dampak yang lebih luas setelah Google+ sepenuhnya berguling-out (?), termasuk beberapa desain ulang yaitu Google Maps, Google Mail dan Kalender Google. Reaksi publik atas Google+ sudah positif.

Secara khusus, ada perubahan terhadap Album Web Picasa:
  • Setelah menandai seseorang, mereka menerima pemberitahuan dan dapat melihat foto dan album terkait.
  • Untuk album baru, ada album bersama dengan dapat melihat siapa yang membagikan hal tersebut.
  • Album seseorang bersama dapat ditandai dan kembali bersama oleh orang lain.
  • Foto hingga 2048 × 2048 piksel dan video sampai 15 menit tidak akan dihitung terhadap kuota 1 GB penyimpanan untuk pengguna Google+ (ukuran 800 × 800 piksel untuk non-pengguna Google+), menciptakan penyimpan "hampir tak terbatas" untuk pengguna ponsel.

Sensor
Dalam hari peluncuran situs web, berbagai kantor berita melaporkan bahwa Google+ diblokir oleh Cina. Ini adalah bagian dari kebijakan yang lebih luas dari Sensor di Cina. Pemerintah Iran juga telah memblokir akses ke Google+ sejak 11 Juli 2011.
 
Informasi

Bergabung dengan layanan ini memerlukan pengungkapan nama asli dan jenis kelamin ke publik. Pengguna memiliki pilihan untuk memilih "Male," "Female," dan "Other." Persyaratan ini dikritik oleh weblog SlashGear karena menyebabkan kurangnya privasi dan, bersama dengan Facebook dan jaringan sosial, untuk memaksa pengguna untuk memilih di antara kategori terbatas yang menggambarkan prasangka deskriptor jenis kelamin. Paparan jenis kelamin wajib terhadap publik menyebabkan kritik untuk membuat profil publik Google yang lebih tua.

Google telah menangguhkan akun karena pengguna tidak menggunakan nama asli mereka.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog