Saturday, April 21, 2012

Panduan Bisnis Onlinde Dengan Wordpress

Panduan Bisnis Onlinde Dengan Wordpress - Saat menggunakan Wirdpress untuk nge-blog, tidak sedikit pertanyaan yang mengalir, bagaimana panduan belajar Wordpress untuk bisnis online. Rasanya sangat sayang jika hanya menggunakan blog terutama Wordpress sekadar untuk blogging. Wordpress memang terkenal dengan sistimnya yang sangat bersahabat dengan Google search engine. Kemampuan ini sangat berbeda dengan apa yang dimiliki oleh blogger. Pun juga, Wordpress memiliki plugin beragam yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis online.

Salah dua bentuk pemanfaatan Wordpress sebagai bisnis online adalah dengan dua macam sistem. Lewat B2B serta B2C. Maksud B2B adalah business to business, yakni menghubungkan antara pebisnis dengan penisnis. Dan B2C adalah sebaliknya. Business to costumer, yakni menghubungkan antara produsen dengan konsumen.

Salah satu contoh bisnis dengan B2B yakni memanfaatkan Wordpress untuk menjual iklan. Menjual iklan sangat erat kaitannya dengan program PPC. Seperti Google Adsense, Adbrite, Bidvertiser, dan lain sebagainya. Sedangkan contoh untuk bisnis dengan sistem B2C adalah dengan menjadi afiliasi.

Pendek kata, kita menghantarkan seseorang kepada seorang produsen untuk membeli produknya. Biasanya, di dalam blog kita akan diberika sebuah link yang akan ke produk yang bersangkutan. Tentu saja di link tersebut terdapat link afiliasi kita. Selain menjadi afiliasi, sistem B2C juga sangat identik dengan jual beli online. Blogger dapat memanfaatkan blog-nya sebagai lapak online. Dengan memanfaatkan plugin shopping chart, hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan.

Jual beli link juga sangat populer di Wordpress. Jika Anda memiliki blog yang sudah ‘terkenal’ di Google, maka dapat dimanfaatkan untuk menjual link blog orang lain. Biasanya akan berdurasi bulanan atau tahunan dengan membayarkan komisi tertentu ke empunya blog. Dan link tersebut akan dipasangkan di sidebar blogroll.

Masih banyak cara atau program yang dapat dimanfaatkan sebagai panduan belajar Wordpress untuk bisnis online. Untuk blogger pemula biasanya mencoba program yang pertama, yakni PPC. Karena sistem kerjanya sangat mudah, PPC sudah sangat populer di kalangan blogger tanah air.

Dengan modal dan persyaratan yang tidak begitu jelimet, mengikuti program PPC dapat dimulai dalam hitungan detik. Dan seorang blogger yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam PPC dapat segera menjalankannya.

Jika Anda ingin memaksimalkan blogger sebagai mesin uang dalam berbisnis online, sebaiknya bergabung dengan komunitas-komunitas bisnis online di internet. Karena dengan komunitas tersebut kita bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan sesama anggota.

Salah satu situs komunitas terbesar tentang bisnis online di tanah air adalah Asianbrain.com. Di situs asuhan Anne Ahira tersebut, kita dapat mendapatkan segala pengetahuan serta pengalaman yang dibagikan Anne Ahira selama bertahun-tahun dalam menggeluti internet marketing.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog