Tuesday, April 17, 2012

Plugin Agenda Kalender Wordpress

Plugin Agenda Kalender Wordpress - Bingung mencari plugin kalender yang menarik untuk Wordpress Anda? Jangan panik. Saat ini, banyak plugin kalender menarik yang bisa kita temukan di internet. Berikut sedikit uraian tentang plugin agenda kalender Wordpress untuk Anda yang siap dinstal dan digunakan.

1. Event Calendar/ Scheduler. Kompatibel dengan WordPress Version 2.9.2.

Plugin ini sangat komplet dan mudah untuk diinstal. Plugin yang diracang dengan pengkodean berbasis Ajax dan tampilannya hampir serupa dengan Microsoft Outlook Calender, Apple’s iCal, dan Google Calender.

Plugin ini mengijinkan kita untuk mengatur kalender bagi satu atau banyak penguna. User dapat memodifikasi di setiap event yang hanya dengan menggeser (drag) even tersebut ke box yang tersedia. Dan kita dapat mengatur perijinan hanya pada siapa saja event ini dapat dilihat.

Jadwal yang dibuat dapat dikostumisasi dalam tampilah hari, bulan, dan tahun. Dan even dapat diatur dengan sistem pengulangan seperti harian, bulanan, juga tahunan. Jika Anda tertarik dengan plugin ini dapat mengunduhnya di http://wordpress.org/extend/plugins/event-calendar-scheduler/.

2. Diarise Event Based WordPress Theme. Kompatibel dengan WordPress version 3.0.
Ini tidak hanya sekadar plugin, namun sudah menjadi satu dengan template-nya. Dengan demikian Anda tidak perlu untuk mengisntal plugin Diarise Event Based WordPress Theme. Beberapa fitur-fitur andalan seperti calender event, features post scroller, custom widgets, dan masih banyak lagi.

Namun sayang, untuk mendapatkan plugin ini kita harus membayarnya. Berapa uang yang harus dirogoh? Sekitar $70. Harga yang cukup lumayan mahal. Tertarik dengan template ini? Anda dapat menjumpainya dengan mengunjungi tautan berikut http://chasesagum.com/diarise.

3. Editorial Calendar. Kompatibel dengan WordPress version 2.9.2.
Plugin ini mendukung dengan tampilan post yang akan sesuai dengan event yang akan dijalankan. Pengoperasiannya juga sangat mudah. Hanya tinggal menggeser atau drag event post yang akan dikerjakan. Tertarik untuk mendapatkannya, kunjungi tautan berikut: http://wordpress.org/extend/plugins/editorial-calendar/.

4. My Calendar
Plugin ini memiliki fitur-fitur utama seperti tampilan bulanan event, tampilan timestamp event, tampilan pemilik event, tampilan event yang berlangsung lebih dari satu hari, tampilan map event yang didukung oleh Goolge Maps, dan yang terakhir adalah tampilan lengkap informasi tentang event tersebut. Tertarik mendapatkannya? Kunjungi tautan berikut http://wordpress.org/extend/plugins/my-calendar/.

5. The Events Calendar. Kompatibel dengan WordPress version 2.9.2.
Plugin ini memiliki kemampuan untuk membuat dan mengatur event secara cepat dengan menggunakan post editor. Event yang akan ditampilkan nanti akan dilengkapi dengan informasi yang lengkap serta didukung dengan tampilan Google Maps. Untuk mendapatkanya kunjungi tautan berikut http://wordpress.org/extend/plugins/the-events-calendar/.

6. Booking Calendar. Kompatibel dengan WordPress version 3.0.
Salah satu keunggulan dari plugin ini adalah dari segi booking service. Apa maksudnya? Pengunjung dapat secara langsung mem-booking apa saja fasilitas yang tersedia di event yang sedang ditampilkan.

Seperti mem-booking apartemen, hotel, restoran, dan lain sebagainya. Ditambah satu lagi, plugin ini telah diintregasikan dengan pembayaran online seperti PayPal. Tertarik mendapatkannya? Kunjungi tautan berikut http://wordpress.org/extend/plugins/booking/.

7. WPListCal. Kompatible dengan WordPress version 3.0.
Plugin ini bekerja dengan sistem PHP. Keunggulannya adalah mampu menampilkan even ‘masa depan’ yang akan terjadi dalam sebuah list yang akan berformat tabel. Dan even tersebut akan dapat langsung ditampilkan meskipun akan terjadi jauh-jauh hari kemudian. Kunjungi http://wordpress.org/extend/plugins/wplistcal/ untuk mendapatkannya.

Nah, itulah sedikit tips 7 plugin agenda Wordpress untuk kalender blog Anda yang siap dinstal dan digunakan. Lakukan sedikit improvisasi dalam menggunakannya. Misalkan saja Anda mencari plugin lain yang tidak tersedia di daftar di atas.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog