Monday, April 9, 2012

Wordpress Hadir Dengan Bahasa Indonesia

Wordpress Hadir Dengan Bahasa Indonesia - Salah satu platform blog yang banyak digunakan oleh blogger di tanah air selain Blogspot adalah Wordpress. Namun, banyak blogger yang mengeluh karena Wordpress masih berbahasa asing alias berbahasa Inggris. Namun sekarang, blogger di tanah air tidak perlu khawatir. Mulai 23 September 2009 telah hadir Wordpress bahasa Indonesia.

Keunggulan Wordpress
Salah satu keunggulan dari Wordpress adalah banyaknya plugin yang tersedia di platform blog tersebut. Apa artinya? Dengan demikian, kita dapat menanamkan plugin sesuai dengan selera serta kebutuhan kita.

Misalkan saja kita bergelut dengan bisnis online dan memanfaatkan blog sebagai media. Ambil contoh toko online. Di Wordpress tersedia banyak plugin shopping chart yang cocok untuk jual beli online. Yang perlu dilakukan hanyalah menginstal plugin tersebut ke dalam template.

Atau Anda gemar dengan bisnis online model PPC. Di Wordpress juga tersedia plugin Adsense. Dengan demikian, input iklan Adsense dapat dilakukan secara otomatis. Tidak manual. Dan bahkan dapat dikreasikan sesuai kebutuhan. Misalkan menyamarkan iklan.

Sehingga, bagi kita yang mengandalkan blog sebagai motor utama bisnis online, entah itu toko online atau Adsense, sangat diharapkan untuk membuat blog yang sedemikian menarik. Termasuk dalam penyajian konten-kontennya.

Keuntungan Wordpress Berbahasa Indonesia
Kembali ke topik di atas, ada banyak keuntungan yang dapat kita ambil dari hadirnya Wordpress berbahasa Indonesia ini.

Pertama, para blogger di tanah air semakin dipermudah dalam menggunakan Wordpress. Bukan menjadi rahasia umum jika blogger di tanah air sangat ‘anti’ dengan bahasa asing. Khususnya Inggris. Dengan hadirnya Wordpress Indonesia mereka akan semakin dimanja dan proses nge-blog akan jauh lebih nyaman.

Kedua, hadirnya Wordpress berbahasa Indonesia ini menunjukkan bukti bahwa pengguna blog di Indonesia memiliki pengaruh serta potensi yang luar biasa. Khususnya untuk platform Wordpress. Jika tidak, mengapa Wordpress harus mengeluarkan versi bahasa Indonesia?

Dan ini berarti di ke depannya, mungkin Wordpress akan lebih memperhatikan pangsa pasar blogger dari ranah kita. Karena potensi ini, bisa saja akan ada fitur-fitur atau menu-menu baru yang akan memanjakan blogger di tanah air, selain fitur bahasa Indonesia tentunya.

Wordpress berbahasa Indonesia berjalan di versi 2.8.4. Untuk mengaktifkannya sila klik tombol pemutakhiran di beranda Wordpress Anda. Jika sebelumnya Anda telah meng-update ke versi 2.8.4 namun dengan induk bahasa Inggris, Anda dapat tetap menggunakan versi bahasa Indonesia dengan cara yang sama.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog