Wednesday, April 14, 2010

Meningkatkan Page Rank Dengan Blogwalking dan Berkomentar

Sempat kaget juga pas awal bulan april 2010 ini, mylovely blog dikasih PR yang sangat menyedihkan. Yes, di awal bulan april ini om google secara sadis memberikan PR0 untuk my lovely blog. Apa sebab PR3 menjadi PR0 ?
Mencoba evaluasi, ternyata ada beberapa hal yang membuat google dengan sadisnya menurunkan kualitas ranking:
  1. Perubahan Template  Pada bulan Februari 2010, ada pengumuman dari blogger bahwa media penyimpanan alias hosting-nya akan dialihkan ke tempat lain sehingga para pengguna blogger yang masih menyimpan blognya di hosting lama harus segera memindahkannya. Pengumuman ini langsung saya ikuti, tapi ternyata template bolehngeblog jadi kacau. Akhirnya (karena saya  gak ngerti html, xml, dsb) maka template saya ubah/ganti.
  2. Perubahan konten. Karena template saya ubah, pasti widget atau konten pun diubah mengikuti template yang ada dan ternyata beberapa kali (ntah kenapa) template yang baru pun saya ganti lagi.
Sedih dengan penurunan ranking (meski saya tidak memasang iklan/ tidak menggunakannya untuk mencari uang tetep aja sedih). Berbagai cara saya lakukan untuk mengembalikan ranking:
  1. Saya perbanyak blogwalking, terutama ke blog-blog yang PR-nya tinggi dan juga blog-blog yang berasal dari luar negeri. Saat blogwalking saya gunakan account blogcatalog, myblolog dan blogger dengan tujuan pada beberapa blog ada fasilitas recent viewer. Karena account kita tersebut aktif, maka saat blogwalking gambar kita akan muncul di recent viwer blog tersebut, dan biasanya (kalo yang punya blog orangnya baik) maka mereka suka berkunjung balik.
  2. Tak lupa saya perbanyak komen di blog-blog yang trafficnya tinggi (tentu saja bukan spam atau ada sih yang agak spam) dengan tak lupa meninggalkan jejak berupa alamat url blog kita.
Ternyata cara-cara tersebut efektif untuk mengembalikan PR blog (Meski ranking alexa malah merosot). Selamat mencoba...
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

10 comments:

  1. kunjungan balas.... template sama ... gak apa-apa kan? ganti templat google analytic nya hilang....

    salam

    ReplyDelete
  2. pasang aja lagi kang kode analytic-nya. buka google analytic terus ada kode yang harus dipasang..nah kode itulah yang harus dipasang..

    ReplyDelete
  3. bos kunjungan balas, blog keren! salam kenal. btw link dirimu udah tak simpan di blog ku... ta tunggu kunjugan baliknya...

    ReplyDelete
  4. PR 3 ya sam... mantap... dari dulu ane cuman mentok sampe PR 2 doank...

    salam kenal balik

    ReplyDelete
  5. Tipnya menarik, Kang Dang. Bade dicobi ah... Nuhun tos di-follow.
    Salam

    ReplyDelete
  6. kunjungan balik bos,, walo baru 3 bulan, sudah tembus PR 2 nih,, alexa juga lumayan di anggka 1,500,000 untuk blogger pemula seperti saya

    ReplyDelete
  7. We can increase our traffic by directory submission, Article submission, blogging, blog commenting, forum posting and many others.

    ReplyDelete
  8. hebat nih ilmunya, terima kasih banyak om

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog