Cara Menghilangkan Tattoo Permanen

Tuesday, January 17, 2012
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dan Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah - Pemilik tattoo permanen umumnya sadar bahwa 'lukisan' tersebut akan menempel di kulitnya sepanjang hayat. Namun ada juga yang menyesal atau kurang puas, lalu ingin menghapusnya. Caranya mulai dari mengiris kulit hingga menggunakan laser.

Risiko menghilangkan tato umumnya menghasilkan bekas luka, yang kadang-kadang lebih mengganggu penampilan dibandingkan tato itu sendiri. Karena itu bagi siapapun yang ingin membuat tato, pikirkan betul-betul segala risikonya agar tak menyesal di kemudian hari.

Teknik menghilangkan tato dan berbagai risikonya adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari WebMD.

1. Dermabrasi
Teknik ini memakai sejenis amplas atau butiran pasir untuk menggosok kulit hingga lapisan paling luarnya terkelupas.
Tinta tato yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit.
Meski mudah dan relatif murah, cara ini memiliki kerugian yakni rasa sakit yang luar biasa terutama jika ukuran tatonya cukup besar.

Teknik ini berisiko menyebabkan luka, bahkan sering meninggalkan bekas jaringan parut yang lebih tidak menarik dibandingkan tato itu sendiri.

2. Mengiris Kulit
Teknik lain yang cukup mudah meski tetap harus dilakukan oleh dokter adalah mengiris kulit yang ada tatonya.
Risiko terbentuknya jaringan parut pada teknik ini lebih besar dibandingkan dermabrasi, sehingga hanya dilakukan pada jenis tato yang tidak terlalu besar.
Mengiris kulit hanya dilakukan pada tato berukuran besar jika teknik lain tidak berhasil menghilangkannya.

Misalnya karena tintanya terlalu dalam meresap ke dalam kulit atau jenis tintanya memang sulit untuk dihilangkan dengan cara lain.

3. Cryotherapy
Tato juga bisa dihilangkan dengan menggunakan nitrogen cair yang suhunya berada di bawah titik beku. Jaringan kulit yang ditetesi cairan tersebut akan membeku dan hancur, kemudian luruh bersamatinta tato yang ada pada lapisan di bawahnya.

Kelemahan teknik yang disebut cryotherapy ini adalah memicu kerusakan kulit yang serius. Dokter tidak bisa menghancurkan tinta tato yang letaknya di bawah kulit, tanpa merusak permukaan terluar dengan hanya meneteskan nitrogen cair di atasnya.

4. Krim Anti-Tato
Serupa dengan cryotherapy, krim anti-tato juga bekerja dengan cara menghancurkan tinta tato agar bisa luruh dari permukaan kulit. Krim semacam ini umumnya berisi larutan trichloroacetic acid (TCA) yang akan bereaksi dengan tinta namun lebih aman bagi kulit.

Kerugiannya tak lain adalah harganya yang sangat mahal, yakni sekitar US$ 100 atau sekitar Rp 863 ribu untuk pemakaian rutin selama 2 bulan. Selain itu, efektivitasnyarelatif rendah sehingga lebih tepat disebut menyamarkan tato dan tidak dijamin akan hilang 100 persen.

5. Laser
Teknologi paling mutakhir untuk menghilangkan tato adalah laser, yang cukup efektif sekaligus paling aman bagi kulit. Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia.

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Tattoo Permanen dan anda bisa menemukan artikel Cara Menghilangkan Tattoo Permanen ini dengan url http://bolehngeblog.blogspot.com/2012/01/cara-menghilangkan-tattoo-permanen.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menghilangkan Tattoo Permanen ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menghilangkan Tattoo Permanen sebagai sumbernya.

19 comments:

thanx

jadi pikir pikir buat pake tato ga kebayang untuk menghilangkannya aja harus ngiris kulit....
:(

ich ngeri banget pake tatto.

wah ternyata sangat serem juga ya, lebih baik tdk pasang tato dah

wah ngeri juga tu cara ngilanginya, dari pada berbahaya lebih baik pake tato tempel jada deh yang dari hadiah ciki yang gopean,, hahha

jelly gamat said...

pake tatonya juga sadis amat seimabang dah dengan cara ngilanginya, :'(

Adriyan said...

dmna ya tmpat jual krimnya..??\

susah juga yah cara ngilangin nya..
harus berfikir panjang nih kalo ingin bikin tatto.

ngeri banget tuh cara-cara ngilangin nya...
mendingan ga usah di tatto.

banyak juga cara nya yah...
tapi ga ada yang enak cara nya.

bikin nya sakit..
ngilangin nya pun juga sakit.

airvan42 said...

thanks atas infonya sob...

slamet said...

oke

wiiddiihh ngeri2 semua caranya bikin merinding..untung saya ga tatoan..hhe

Epilepsi said...

cara 1,2,3 bikin merinding gan..

Anak Kampung said...

Wadduuuhh gan, ngeri yah?
Ane make tatoo dari permen karet nih. Wkwkwkwk
Gimana ngilanginnya? :D

beuh ngeri bnget ya..
tangan saya tatoan nih pengen di hapus tpi udah ngeri dengernya juga!!!

ryan saputra said...

Bikinnya murah
ngilanginnya mahal

hem,,,mikir berapa kali yia kalo harus pake tatto....

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog. Jangan lupa tinggalkan url blog anda, pasti saya kunjungi balik... Oh ya, saya sedang ikut kontes SEO Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah dan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia . Mohon dukungannya ya..

 
 
 
 
Copyright © bolehngeblog