Wednesday, January 11, 2012

Mengelola Waktu Secara Maksimal di Kantor

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah dan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia - Banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan selama 8 jam di kantor, terkadang membuat Anda kewalahan sehingga pekerjaan menjadi tidak terkendali. Merupakan hal yang normal jika Anda merasa waktu yang dimiliki kurang jika dihadapkan dengan tumpukan pekerjaan yang ada.

Seharusnya waktu yang digunakan masih bisa lebih maksimal secara efisien dan efektif untuk melakukan pekerjaan yang lain atau bahkan untuk waktu senggang. Seperti dilansir eHow, berikut empat tips mengelola waktu secara maksimal di kantor.

1. Fokus pada Satu Pekerjaan
Misalnya Anda dihadapkan dengan tiga pekerjaan sekaligus, namun satu tugas belum selesai, sudah harus melakukan pekerjaan yang lainnya. Hal tersebut dapat membuat Anda kewalahan dan pekerjaan yang dilakukan menjadi tidak efektif. Ada baiknya untuk menyelesaikan terlebih dahulu satu pekerjaan yang ada.

Apabila pekerjaan tersebut sudah selesai, baru Anda lanjutkan pekerjaan selanjutnya. Hal ini menjadi terorganisir dan bisa membuat Anda lebih fokus. Waktu yang digunakan pun jadi maksimal. Jika atasan memberikan tugas secara mendadak, tanyakan apakah tugas tersebut begitu penting sehingga harus segera dilaksanakan. Jika bisa ditunda, katakan bahwa Anda harus mengerjakan tugas sebelumnya dahulu.

2. Ambil Waktu Rehat

Bekerja terus menerus juga bukan hal yang baik, karena dapat membuat pikiran tidak fokus sehingga pekerjaan yang dilakukan pun menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, Anda memerlukan waktu rehat sejenak. Jika berada di kantor, ada baiknya mengambil waktu sepuluh menit untuk mengambil secangkir teh atau kopi hangat. Tujuannya yaitu agar kondisi tubuh tidak menurun dan dapat menyegarkan pikiran. Hal ini dapat membantu Anda menjadi lebih konsentrasi nantinya dalam bekerja.

3. Jangan Menunda Pekerjaan

Menunda segala sesuatu merupakan hal yang sia-sia. Waktu tidak dapat kembali begitu saja. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik. Hal yang perlu dilakukan adalah bersikap disiplin. Jika pekerjaan yang ada harus diselesaikan dalam waktu dua minggu, Anda perlu membagi tugas setiap harinya. Hal ini akan memberi kemudahan untuk menentukan mana yang harus diprioritaskan untuk diselesaikan, dan jangan pernah menunda-nunda menyelesaikannya.

4. Evaluasi Diri

Luangkanlah waktu untuk mengevaluasi diri. Dengan evaluasi diri, mampu mengidentifikasi mana yang sudah dicapai dan mana yang belum. Sebuah evaluasi diri akan membuat Anda lebih efisien dalam memaksimalkan waktu. Sehingga pekerjaan akan terselesaikan dengan cepat, baik dan memuaskan.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog