Thursday, January 12, 2012

Strategi Pemasaran Bisnis Melalui Pendekatan Konsumen

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah dan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia - Dalam menjalankan sebuah bisnis, konsumen merupakan salah satu bukti suksesnya pemasaran bisnis yang Anda jalankan. Semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk Anda, menunjukan bahwa strategi pemasaran bisnis yang digunakan telah berhasil. Dan begitu pula sebaliknya jika sebuah bisnis belum berhasil memperoleh konsumen, berarti masih ada yang perlu dievaluasi dari strategi pemasaran digunakannya.

Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen. Dengan membangun hubungan baik dengan para konsumen, dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap sebuah perusahaan.

Selain itu sebuah perusahaan dapat memenangkan persaingan bisnis, jika perusahaan tersebut mencoba menempatkan diri pada posisi konsumen dan memberikan solusi pada masalah yang mereka hadapi, serta membantu konsumen untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dengan begitu akan terjalin hubungan kerjasama dalam jangka panjang yang saling menguntungkan kedua belah pihak, konsumen akan melihat Anda sebagai partner kerja sejati bukan hanya sebagai produsen atau pemasok produk yang mereka butuhkan.

Untuk menjalin hubungan kerjasama dalam jangka waktu panjang dengan para konsumen, Anda harus mengetahui hal–hal yang disukai konsumen maupun hal–hal yang tidak disukai konsumen. Berikut kami berikan informasinya :

Ketika konsumen mempercayai sebuah perusahaan, maka mereka akan senang jika perusahaan Anda membantu mereka dalam hal berikut :

  1. Membuka konsultasi bagi para konsumen yang memiliki masalah. 
  2. Memberikan solusi di waktu yang tepat, dan disesuaikan dengan kondisi konsumen
  3. Meyakinkan konsumen bahwa mereka telah mengambil keputusan yang tepat
Namun ada pula kebiasaan marketing yang tidak disukai oleh konsumen, antara lain sebagai berikut :
  1. Marketing yang menggunakan metode penjualan terlalu agresif 
  2. Terlalu menggurui konsumen, mengenai bagaimana seharusnya menjalankan bisnis mereka
  3. Pemasaran yang tidak mendidik konsumen, hanya mengunggulkan kelebihan produk tanpa menjelaskan mengapa produk tersebut dianggap lebih unggul.
Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk, didasarkan pada kepercayaan dan kebutuhan mereka akan suatu produk. Oleh karena itu lakukan pendekatan dengan para konsumen, bukan hanya sekedar membuat konsumen membeli produk dan melakukan pembelian berulang namun buatlah konsumen membeli sebuah produk karena adanya kesenangan dari diri mereka. Semoga informasi strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen dapat bermanfaat dan salam sukses.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog