Saturday, August 14, 2010

PKS !! Koq Aneh Sih ??

Sebagai salah seorang partisan Partai Islam yang boleh mengklaim diri sebagai Partai Islam di Indonesia ini, ternyata saya perhatikan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) sedikit melakukan sepak terjang yang sedikit janggal. Diantaranya :
  1. Dalam pemahaman tentang islam yang saya ketahui adalah bahwa seorang pemimpin seharusnya adalah laki-laki. Dalam Al-qur'an surat An nisaa' (4) :34 telah diterangkan bahwa laki laki adalah pemimpin dari kaum wanita.

    Ayat ini menegaskan tentang kaum lelaki adalah pemimpin atas kaum wanita. Menurut Imam Ibnu Katsir, lelaki itu adalah pemimpin wanita, hakim atasnya, dan pendidiknya. Karena lelaki itu lebih utama dan lebih baik, sehingga kenabian dikhususkan pada kaum lelaki, dan demikian pula kepemimpinan tertinggi. Karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    “Tidak akan beruntung suatu kaum yang menyerahkan urusan (kepemimpinan) mereka kepada seorang wanita.”(Hadits Riwayat Al-Bukhari dari Hadits Abdur Rahman bin Abi Bakrah dari ayahnya). 
    PKS sekarang malah mendukung (tanpa bermaksud menyinggung masalah gender) wanita sebagai kepala daerah. Hal ini tertuli dalam  Republika yang membuat berita dengan judul "Kali Pertama PKS Dukung Wanita Jadi Kepala Daerah".
  2. Dalam kampanyenya dul, PKS pernah menegaskan akan menjadi Partai yang berbasiskan Islam. Akan tetapi dalam berita di Jakarta Press ada suatu berita dengan judul "Ubah Citra, PKS Terima Anggota Non Muslim" ?? Lho, katanya berbasis islam tapi menerima anggota non-muslim sih?
  3. Sejak dulu awal pendirian ketika masih bernama Partai Keadilan, partai ini terkenal dengan partai yang bersahaja dan sederhana. Tapi coba deh baca berita yang tertulis di VOA Islam yang berjudul "PKS Terjangkit Sindrom Kekecilan Baju" dimana dalam isinya juga menuliskan tentang rapat munas yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton yang sewa kamar hotelnya bernilai 300 dolar per malam, dan 5.000 undangan, maka ongkos minimal US $ 1,5 juta per hari, atau Rp 13,8 milyar per hari, dengan kurs Rp 9.200 per dolar. Karena mereka menyelenggarakan acara Munas selama 4 hari, maka uang yang harus dikeluarkan dari kocek PKS selama Munas adalah US $ 6 juta, atau Rp 55,2 milyar! Sungguh luar biasa.
Tulisan ini hanya sebagai kritik dari seorang pendukung yang merasa adanya sesuatu yang aneh di partainya tersebut.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

37 comments:

  1. kalu ngomongin partai saya ga begitu ngerti

    ReplyDelete
  2. heheheh.. diIndonesia, ideologi yg terlalu ke Timur2an akan di tolak, begitu juga sebaliknya, terlalu Barat2an, tdk diterima...

    Begitupun nasib PKS...

    BTW... ane ikut gabung ya...

    ReplyDelete
  3. hmm ... saya ndak pernah menjadi partisan sebuah partai apa pun. tapi kalau melihat kecenderungan PKS ttg kepemimpinan perempuan, agaknya tdk ada yang salah kok dengan PKS, hehe ....

    ReplyDelete
  4. Iya kawan pks ini serasa ada ganjalan yang tak sesuai.

    ReplyDelete
  5. gila ga nyangka ya walaupun bernafas islam ky gitu

    tp moga aja para petingginya sadar lagi kembali kejalan yang benar

    ReplyDelete
  6. Walaupun saya 100% mendukung Islam,tapi aku juga mendukung hak kepemimpinan wanita,karena aku seorang wanita:D.Nice opini.Met menjalankan ibadah puasa.

    ReplyDelete
  7. Ia mas jadi sangat aneh dan skaligus membingungkan kenapa di dalam parti yg berbasis umat muslim kok ada unsur nonmuslimnya PKS hrus berbenah skali lg jgn hanya gara2 kursi hrus merubah yg sudah ada sjak dulu..ane slah stu partisipan PKS mas...thnxs dah berbgi.

    Slamat menunaikan ibadah puasa mas

    ReplyDelete
  8. Dunia politik akan selalu dinamis dan berkembang. Pandangan politik dapat saja berubah menyesuaikan dengan situasi yang ada pada saat ini.

    ReplyDelete
  9. Partai dilabeli Islam hanya untuk cari dukungan n cari suara... bukan untuk mengamalkan syariat Islam.....
    Syukron atas kunjungannya...

    ReplyDelete
  10. kritik yg bagus & tepat kawan, trims

    ReplyDelete
  11. 1. wanita jadi pemimpin
    memang dalam alQuran ridak ada. tapi jika dari semua calon kepala daerag bermasalh dan hanya wanita tersebut yg tidak, km pilih mana?sedangkan PKS sendiri anti golput

    2.Anggota non muslim
    kalai ingin diajak masuk islam?kan lebih bagus.

    3. sewa hotel
    saya belim mendapat kejelasan knpa milih hotelnya yahudi. tp yg jelas pasti ada alasan yg rasional dan tepat.

    ReplyDelete
  12. saya juga merasa aneh... sepertinya OKS sekarang beda dengan PKS dulu. sekarang seperti haus kekuasaan... :(

    ReplyDelete
  13. ya gitulah aparat indonesia. Pada BOBROK smua. Mentalx mental kambing. Plin plan n gak konsisten

    ReplyDelete
  14. Ia aneh ya mas? Kabarna PKS tak berazaskan Islam lagi setelah diputuskan dalam muktamar pada beberapa bulan lalu. Saya bukan pendukung partai tersebut dan tak memilih partai manapun

    ReplyDelete
  15. Kalau berita tersebut benar adanya, memang patut disayangkan kk. Bahkan ditambah komentar kk n@n@ng, tambah sangat2 disayangkan. OB juga tidak menjadi salah satu partisan partai alias golput. Kalau coblos sih ikut, cuman lihat profil calon doang...

    ReplyDelete
  16. Akhi fillah syukron atas masukannya :)

    1. Masalah wanita menjadi pemimpin

    Menurut Ruhamaben, ketua DPD PKS Kota Tangsel sekaligus sebagai wakil ketua DPRD Kota Tangsel, Dewan Syariah Pusat PKS telah memperbolehkan seorang wanita menjadi pemimpin. Namun, lingkup kepemimpinannya hanya bersifat lokal dan kedaerahan. "Jadi kita tidak akan mendukung wanita menjadi pemimpin nasional," kata Ruhamaben saat deklarasi pencalonan Airin-Benyamin di Gedung Puspiptek, Kota Tangsel, Sabtu (14/8)
    Betul kan ?

    2. Masalah Non muslim masuk ke dalam partai

    Asalkan diberikan batasan-batasan yang jelas (tidak sebagai penentu kebijakan yang vital), sebab kita hidup dalam negara yang plural, hanya persatuan & kesatuan yang dapat menegakkan NKRI.

    3. Masalah Ritz Carlton

    Jamaah ini semakin membludak, sangat di sayangkan berita ‘bid’ah’ berseliweran

    di hotel tersebutlah yang dapat menanampung insya allah semua jamaah

    Informasi yang saya tahu pks hanya bayar makanan lho.. :)

    ane ngaku pks juga banyak salah, dan ane berterima kasih anda masih peduli terhadap saudara sesama muslim :)

    Mabruk yah Ramadhannya :)

    ReplyDelete
  17. waduw
    aku gak begitu paham soal partai
    iya memng bener dulu setau saya PKS berbasikan muslim
    :D

    ReplyDelete
  18. ga begitu ngerti euy . salam kenal aja :)

    dianauroradiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Ane cuma menanggapai satu saja sob boleh ya, tentang pemimpin... seorang wanita itu bisa menjadi pemimpin daerah di zaman sekarang itu wajar, tapi jika untuk mengurus suatu negara khususnya indonesia itu tidak bisa...

    Mungkin pks berbuat demikian karna bergantung dengan keadaan zaman... selagi itu baik dan tidak mengganggu hak orang lain kenapa tidak

    ReplyDelete
  20. met malem sobat
    berkunjung nich
    mo baca -baca artikelnya

    ReplyDelete
  21. halo sobat
    lama gak berkunjung kesini...

    ReplyDelete
  22. wah kalau masalah partai politik gak ngerti ane, mumet
    no komen deh
    hehe
    met malam kang...

    ReplyDelete
  23. no komen aja yah...maaf...
    kurang mengerti yang seperti ini.

    ReplyDelete
  24. namanya juga partai politik...
    yang isinya berbagai macam orang-orang yang berlainan..
    bisa aja anggota yang kontra dengan sikap partai seperti itu memecahkan diri....

    yang jelas: POLITIK ITU TAK PASTI!

    salam kenal.

    ReplyDelete
  25. salam kenal. blog walking nie.
    di tunggu ya komentar nya di blog saya :D

    ReplyDelete
  26. kalau masalah partai politik gak ngerti'no coment ae

    ReplyDelete
  27. Parpol manapun mah sama tujuannya, 'KEKUASAAN', jadi soal ideologi dan idealisme selama masih bisa menguntungkan mereka, y belok2 dikit mungkin menurut mereka gpp...belum ada pilihan yang mantap soal partai...

    ReplyDelete
  28. meski PLS berlandaskan islam tp kenapa partai tersebut mau menerima anggota non muslim, hanya mereka sendiri yg tahu

    ReplyDelete
  29. selamat malam
    kok belum ada yang baru nuy
    masih di PKS

    ReplyDelete
  30. Klo sudah menyangkut parpol, saya angkat tangan deh
    hehehe

    ReplyDelete
  31. WOw, untuk poin kesatu dan ketiga, saya bisa bilang "Wow"... :( :(
    Sangat disayangkan partai sekaliber PKS melakukan hal ini. :(

    ReplyDelete
  32. Kalau bicara masalah politik memang membingungkan,, kadang tidak bisa di percaya,,,,

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog