Tuesday, August 31, 2010

Gmail Bisa Untuk Menelepon

Google Inc menyatakan saat ini pengguna akun Gmail dapat melakukan panggilan telepon dari email mereka.
Sebelumnya Google telah menawarkan layanan suara dan video chatting dari komputer ke komputer. Namun, fitur kali ini akan memungkinkan pengguna akun Gmail untuk melakukan panggilan ke telepon rumah atau ponsel dari akun mereka masing-masing.

Sementara ini, layanan panggilan tersebut memang masih terbatas di Amerika Serikat dan Kanada. Google berharap pada akhir tahun ini semua negara dapat menikmati layanan tersebut. Untuk panggilan ke Inggris, Perancis, Jerman, Cina dan Jepang diperkirakan akan memakan biaya 2 sen per menit.
Menurut sejumlah pengamat, layanan telepon via email ini bakal mengancam perusahaan berbasis telekomunikasi lainnya, seperti Skype. "Ini adalah risiko untuk Skype dengan merek pesaing yang cukup bagus, Google," kata analis dari Hudson Square, Rethemeier Todd.

Skype adalah perusahaan yang memungkinkan konsumen untuk melakukan panggilan dari komputer ke telepon. Skype menjadi populer karena menawarkan layanan suara dan video gratis antar komputer.
Jadi, jangan kaget ketika membuka akun Gmail Anda, kemudian ada tawaran untuk melakukan panggilan telepon melalui email. Tapi sabar dulu, untuk sementara ini, layanan tersebut baru tersedia di negara Paman Sam.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

2 comments:

  1. Wah jadi tambah menarik aja ni Gmail deilengkapi dengan pasilitas buat Telp...menarik kayanya..!!

    Nice posting.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog