Saturday, November 26, 2011

Facebook Social Plugin Untuk Blog atau Website

Seperti kita tahu bahwa Facebook merupakan jejaring sosial femonemal saat ini. Dengan aplikasi Facebook, kita dapat berkenalan dengan pengguna Facebook dimana saja dan membuat sebuah komunitas. Pengguna facebook merupakan pengguna jejaring terbesar di dunia. Indonesia sendiri menempati peringkat ketujuh (Ke-7) pengguna facebook terbesar di dunia. Berdasarkan survei, pengguna facebook indonesia telah mencapai lebih dari 1,5jt user dan terus meningkat dengan drastis setiap harinya.
 
Kemudian, apakah anda manfaat bagi blog atau website kita ? Ya, tentu kita bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara membuat sebuah akun facebook atau akun fan page bagi blog atau website kita. Dengan membuat jejaring blog website anda di facebook manfaat yang anda peroleh seperti :
  1. Bisa mempublikasi artikel blog atau website anda ke facebook.
  2. Dapat membuat sebuah komunitas di facebook (seperti fans blog anda)
  3. Dapat mempromosikan blog atau website anda
  4. Dapat menghubungkan facebook dengan blog atau website anda, sehingga hal ini meningkatkan efektifitas promosi bagi website anda.

Total terdapat 10 jenis social plug in atau aplikasi yang ditawarkan Facebook untuk website atau blog, yaitu:

1. Like Button
Like Button adalah plug in facebook yang mempermudah pengunjung anda untuk mempromosikan halaman blog kepada jejaringnya dengan satu klik.

2. Send Button


Send Button adalah plug in facebook yang mempermudah pengunjung untuk mengirimkan konten artikel blog atau website kepada temannya melalui pesan.

3. Comment


Comments Button adalah plug in yang mempermudah pengguna untuk memberikan komentar secara singkat mengenai artikel pada blog anda.

4. Activity Feed


Activity Feed adalah plug in yang mempermudah pengunjung tentang aktivitas yang terjadi komentar.

5. Recommendations


Recommendations adalah plug in yang membantu pengunjung blog untuk merekomendasikan sebuah artikel dari blog anda ke pada pengunjung lainnya.

6. Like Box


Like Box adalah plug in yang memudahkan pengunjung blog untuk like facebook blog atau website anda. Dan menampilkan daftar orang yang juga menyukainya.

7. Login Button


Login Button adalah plug in facebook yang mempermudah pengunjung untuk masuk kedalam akun mereka dalam blog melalui facebook.

8. Registration


Registration adalah plug in facebook yang mempermudah pengunjung untuk mendaftar di blog atau website anda menggunakan akun facebook mereka.

9. Facepile


Facepile adalah plug in facebook yang menampilkan foto dari pengguna facebook yang menyukai blog atau website anda dan telah mendaftarnya.

10.Live Stream


Live stream adalah plug in facebook yang memudahkan anda berbagi posting aktivitas secara live untuk berinteraksi di dalam blog atau website.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

8 comments:

  1. Alhamdulillah Terjawab Sudah,. Makasih yah GAn,. Postingan yg BerManfat,.

    ReplyDelete
  2. yaaah,,gan minta caranya dong,,dari beberapa itu,,,,justru saya gak bisa memanfaatkan facebook untuk promosikan web saya,,hehehe
    makasih dan salam kenal ya

    ReplyDelete
  3. Nice post gaan... emang ampuh tuh facebook social plug-in. Skrg ane lg siapin fans-page buat blog ane...
    salam blogger

    ReplyDelete
  4. wah ternyata banyak juga ya plugin yang di sediakan sama fb,,

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog