Saturday, November 12, 2011

Makanan Penyembuh Sakit Flu

Musim hujan seperti ini, penyakit yang sering dihadapi adalah flu. Memang flu bukanlah penyakit yang berbahaya, namun ketika flu menyerang bisa membuat kinerja menurun.

Sebenarnya flu bisa dilawan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan yang tidak alami. Anda bisa menangkal dan menyembuhkan flu dengan bahan makan yang mudah didapatkan. Dirangkum dari iVillage, berikut ini makanan untuk mencegah flu.

Bawah Putih


Bawang putih mengandung antioksidan dan kaya akan selenium yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai bakteri dan virus, termasuk mencegah dan mengobati virus flu. Cara pengolahan bawang putih, kupas bawang, potong dan biarkan 15 hingga 20 menit sebelum dimasak untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Jahe


Sejak zaman nenek moyang dulu jahe telah diketahui dapat membantu mengobati batuk dan demam yang disertai dengan pilek. Parutlah jahe dalam air hangat, Anda bisa menambahkan gula jawa untuk menambah rasa manis. Bisa juga dicampurkan dengan teh. Minumlah selagi hangat.

Bayam


Sayuran yang kaya nutrisi ini bisa mengobati sakit flu, karena bayam mengandung folat yang membantu tubuh Anda memproduksi sel baru dan memperbaiki DNA. Bayam juga mengandung serat, antioksidan, seperti vitamin C, dan banyak lagi. Nutrisi bayam paling banyak didapat saat bayam dimakan mentah (setelah dicuci) atau dimasak sebentar.

Teh Hijau
Peneliti Jepang Hiroshi Yamada, MD, Ph.D menemukan dua zat utama dalam teh hijau yang mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya adalah antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit.

Makanan yang Mengandung Vitamin C


Vitamin C merupakan vitamin yang bermanfaat untuk mempertahankan kekebalan tubuh dan melawan flu. Jeruk bukanlah satu-satunya makan yang kaya akan vitamin C. Kentang, paprika hijau, stroberi dan nanas juga kaya akan vitamin C untuk melawan pilek dan flu.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

17 comments:

  1. musim hujan begini sangat rawan penyakit datang ke tubuh manusia
    sakit flu sangat menyiksa apalagi kalau di malam hari tidur serasa kurang nyenyak

    Hidung tersumbat disertai batuk menular lagi
    sangat tak tega bila ada anak kecil yang terkena sakit flu ini, kasihan melihatnya

    ReplyDelete
  2. wahh info yang sangat bermanfaat ni pas lagi musim ujan musim penyakit flu juga makasih ya

    ReplyDelete
  3. wow mantabs info yang sangat bermanfaat, apalagi untuk kesehatan pasti banyak yang membutuhkan,,,,,salam kenal dansukses selalu

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas infonya..
    tapi saya baru denger BAYAM bisa menyebuahkan sakit flu, memang sayuran itu baik untuk tubuh kita tapi kenapa cuma bayam yang jadi obat flu.
    infonya sangat bermanfaat bagi saya.

    ReplyDelete
  5. kalo bawang putih saya gak doyan,tapi kalo bayam saya doyan,,tapi gan saya masaih kurang oercaya bayam bisa menyembuhkan flu,,

    ReplyDelete
  6. banyak juga yah makanan yang bisa mencegah flu....
    terimakasih atas info nya.

    ReplyDelete
  7. artikel yang sangat bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  8. info yang bagus,,.. maksi banyak gan ats infonya,.!!

    ReplyDelete
  9. pas bangat nih lagi musim hujan..
    pasti banyak yang nyari makanan penyembuh sakit flu...

    ReplyDelete
  10. baru tau nih kalo bayam ternyata bisa mengobati sakit flu....
    terimakasih atas info nya.

    ReplyDelete
  11. wah boleh juga tuh gan infonya untuk di praktikan.............baru tahu ana ternyata tidak suli mencari obat sakit flu.....

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog