Thursday, November 18, 2010

Game Maker Pro 8.0 - Membuat Game Sendiri

Main Game di komputer selalu menyenangkan, kadang buat nunggu download. tetapi akan lebih menyenangkan lagi kalau kita membuat game sindiri dan membagikan ke teman - teman untuk memainkannya. sayangnya, membuat game komputer tidak mudah. Game komputer komersial yang dibuat sekarang ini membutuhkan 1 sampai 3 tahun pengembangan dan dibuat dengan regu antara 10 sampai 50 orang yang sangat berpengalaman di bidangnya, Programmer, designer, teknisi suara, dan lain-lain.

Tentu saja akan membutuhkan anggaran dana sangat besar, mencapai berjuta-juta dolar Amerika. Jadi apakah ini berarti kita tidak mungkin buat game sendiri? UNTUNGNYA MUNGKIN. Tentu saja kita tidak berencana membuat game sekaliber Crysis, Empire Earth II dalam beberapa minggu. Tapi game sederhana seperti Tetris, Pacman, Space Invaders dan semacamnya juga menyenangkan. Apalagi kalau buatan sendiri, latar sendiri, memasukkan suara pacar atau ibu kamu, intinya ini adalah ekspresi diri. Tentu ini tetap saja membutuhkan programming skills untuk menangani grafik, sounds, user interaction, dan lain - lain.
 

Dengan Game Maker 8.0 Pro anda bisa membuat game anda sendiri dan anda bisa mengimpor gambar, animasi dan suara untuk anda gunakan di game yang anda buat tersebut.

Anda bisa dengan mudah mendefinisikan dan menentukan objek dan tingkah laku objek tersebut. Anda juga bisa menentukan latar dan ruangan game anda dengan menggunakan background. Anda juga bisa mengatur game play dan alur cerita atau storyboard game anda dengan sangat mudah. Bermain game memang menyenangkan..tapi membuat game sendiri dan dimainkan oleh banyak orang..akan lebih menyenangkan lagi. Buat game anda sendiri dengan Game Maker 8.0 Pro.

Sofware ini juga menyediakan tutorial yang memudahkan kita mengenali seluk beluk pembuatan game dua dimensi, walau Sofware ini tidak bisa membuat game 3D anda jangan putus asa, banyak game 2D yang keren seperti Age of Empires, the Command & Conquer series, and Diablo use two-dimensional sprite technology, dan jadi benar - benar seperti tiga dimensi.

Alternatif lain :
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments:

  1. Game Maker 8.0 have various Features. Those are as follows:
    Collision checking option
    Import and export of resources
    Splash screens that show web sites and html documents
    Time lines
    Trigger events
    A new script/code editor
    Smaller changes
    Bundled resources

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog