Thursday, November 18, 2010

Setting YPOPs! Rival Thunderbird

 Tidak seperti Gmail dan beberapa penyedia layanan email gratis lain yang memungkinkan kita mengakses email melalui mail client, layanan Yahoo! Mail tidak menyediakan fitur ini. Akses melalui POP pada layanan email Yahoo! ditawarkan secara komersial. Sebagai jalan keluarnya, coba gunakan tool YPOPs!. Download YPOPs!, lalu instal ke komputer.


Setelah itu, lakukan penambahan account pada program mail client Anda. Misalnya, berikut cara menambahkan account Yahoo! Mail pada Outlook Express.
  1. Pada Outlook Express, klik menu Tools > Accounts. 
  2. Klik tombol Add > Mail.
  3. Ketikkan nama Anda, lalu klik Next.
  4. Ketikkan alamat email Yahoo! Anda, lalu klik Next.
  5. Pastikan pilihan My incoming mail server adalah POP3. Masukkan nilai 127.0.0.1 pada box Incoming (POP3, IMAP or HTTP) mail server dan Outgoing (SMTP) mail server. Klik Next.
  6. Seperti saat login ke Yahoo! Mail via web, ketikkan ID Yahoo! Anda pada Account name:, dan password Anda pada Password:. Klik Next.
  7. Klik Finish. Kotak dialog Internet Account akan ditampilkan kembali dengan tambahan account bernama 127.0.0.1.
  8. Klik account baru tersebut, lalu klik tombol Properties
  9. Ubah nama account menjadi YPOPs atau nama lain yang mudah Anda ingat.
  10. Klik tab Servers, lalu aktifkan checkbox My server requires authentication.
  11. Klik tab Advanced, lalu drag nilai Server Timeouts menjadi 5 menit (maksimal).
  12. Jika Anda ingin agar pesan email di Yahoo! tidak dihapus setelah terdownload, aktifkan checkbox Leave a copy of messages on server. Jika tidak, maka email Anda di server Yahoo! akan dihapus setelah Anda salin ke Outlook Express (komputer lokal). Klik OK.Klik Close.
  13. Kini Anda sudah dapat mengelola email Yahoo! seperti saat mengelola email POP lainnya. Klik Send/Recv untuk menarik email dari server Yahoo! dan mengirimkan draft email Anda.

Adapun penyettingan YPOPs! pada Thunderbird kurang lebih sama, kecuali pada pengisian POP / Incoming Server, ketikkan localhost, bukan 127.0.0.1. Adapun nilai SMTP-nya tetap 127.0.0.1.
Oh ya dukung terus artikel saya untuk kontes seo toyota ya...
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog