Wednesday, November 24, 2010

Kuis SMS Berhadiah Akan Dilarang

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) berencana menutup semua jenis kuis SMS berhadiah, karena layanan marketing semacam ini disinyalir kental dengan aroma penipuan.
"Apapun bentuknya (sms tersebut) akan kami tutup. Kami sedang mendalami kemungkinan ini," kata anggota komite BRTI, Heru Sutadi, Rabu (10/12).

Heru melanjutkan, BRTI telah lama merasa prihatin dengan layanan SMS premium beraroma penipuan yang diselenggarakan penyedia konten alias CP. Namun sayangnya, mulai dari ancaman, peringatan keras, sampai tindak pembredelan yang dilakukan BRTI, tidak membuat para CP nakal itu jera dan mereka tidak mau berubah.

Terlebih lagi, hadir pengaduan baru soal penipuan yang dilakukan CP bersama operator. Contoh anyar ialah pengaduan yang dilayangkan Indonesia Telecommunication User Group (Idtug). Organisasi ini mengadukan layanan kuis Mutiara Hikmah dengan shortcode 3545 yang diselenggarakan CIA Mobile (PT Cahaya Intiza Abadi) bersama operator Telkomsel.

Layanan kuis SMS berhadiah umroh tersebut dituding Itu telah melakukan praktik penipuan terhadap pelanggan karena tidak transparan dan fiktif dalam menentukan pemenang. Nilai kerugian pelanggan yang ditaksir pun tak sedikit.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog