Saturday, October 24, 2009

Strategi Marketing yang Sangat Menarik dilakukan Operator Seluler

Melanjutkan tentang Tulisan ini Maraknya persaingan di dunia operator seluler di Indonesia, membuktikan bahwa Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat seksi untuk direbut. Berbagai operator seluler bermunculan, berebut kue enak untuk pangsa ini. Berbagai macam strategi dan promosi dilakukan untuk meningkatkan pengguna jasanya.

Ada hal yang menarik dari strategi promosi yang dijalankan operator. Jangkauan luas?? sudah pasti. Pulsa murah?? itu strategi yg digunakan oleh semua operator. Dibawah ini saya paparkan hal2 yang menarik (tentu saja menurut saya), strategi promosi operator seluler yang (menurut saya lagi) ini sangat menguntungkan konsumen, yaitu:

Layanan Halo Hybrid dari Telkomsel.
Halo Hybrid merupakan produk pertama di Indonesia yang menyajikan 2 layanan kartu seluler (pascabayar dan prabayar), sekaligus dalam satu nomor. Dikarenakan ada kelebihan dan kekurangan pada sistem pembayaran pasca bayar dan pra bayar, maka tak sedikit orang yang memiliki 2 hp untuk menikmati berbagai keuntungannya.
Dengan Halo Hybrid, pelanggan tak perlu lagi memiliki nomor lain, karena setiap saat mereka bisa secara fleksibel menikmati kelebihan yang ditawarkan oleh kedua jenis layanan seluler pascabayar dan prabayar. Bahkan, pelanggan bisa lebih hemat lagi karena cukup punya satu ponsel sehingga tak perlu keluar uang lebih untuk beli ponsel lagi saat mendaftar menjadi pelanggan Halo Hybrid, mereka bebas memilih limit penggunaan atau batas maksimun tagihan yang diinginkan. Selanjutnya silakan menikmati layanan paskabayarnya selama belum mencapai limitnya dan bebas menggunakan layanan prabayar selama punya pulsa. Bahkan, setiap saat mereka bisa berganti-ganti layanan, baik dari postpaid ke prepaid atau sebaliknya.

Fren Duo: 2 Nomor dalam 1 Kartu, Aktifnya Bersamaan
Strategi menarik pun dilakukan Fren. Seperti diketahui, fren memiliki nomor awal 0888. Untuk sebagian orang, nomor ponsel yang diawali dengan 08xx  dianggap sebagai operator GSM yang berimbas pada mahalnya biaya telp. Melihat hal ini, Fren mengeluarkan Layanan Fren Duo.
Pengguna Fren Duo akan mendapatkan dua nomor sekaligus yaitu nomor selular dengan prefix 0888 dan nomor FWA dengan nomor prefix kode area (021, 022, dst) dalam satu kartu dimana nomor prefix 0888 sebagai nomor utama ketika pertama kali pelanggan melakukan aktivasi. Perpindahan layanan dari nomor Fren ke nomor FWA cukup mudah dengan men-dial *55. Setelah terdengar nada, maka pelanggan telah berpindah ke nomor layanan FWA. Dan untuk kembali ke nomor layanan selular, pelanggan cukup men-dial *550. Untuk mengetahui status layanan, pelanggan cukup mengirim SMS dengan ketik: status dan kirim ke tujuan 551, kemudian pelanggan akan menerima message yang menyatakan status layanan yang sedang dinikmati. Layanan mobilitas terbatas (FWA) pada Fren Duo hanya dapat digunakan di dalam wilayah nomor kode area yang dimiliki. Karena itu, apabila pelanggan yang sedang menggunakan FWA melakukan mobilitas keluar dari kode area dari nomer tersebut maka akan secara otomatis berpindah ke nomor Fren. Manfaat yang dinikmati pelanggan juga secara otomatis disesuaikan dengan jenis layanan yang sedang digunakan.

Suka-suka Pilih Nomor dengan Esia Sukasuka
Esia mengeluarkan produk Esia Sukasuka. Dengan produk terbaru dari esia tersebut, masyarakat dapat memilih nomer sesuai keinginannya. Dengan membeli kartu perdana seharga Rp 15.000, pelanggan akan mendapat SIM Card yang belum mempunyai nomor. Terdapat tiga cara untuk mendapatkan nomor yang diinginkan. Pertama dengan menghubungi *228, operator akan memandu pelanggan mulai dari memilih nomer sampai aktifasi. Cara yang kedua melalui jalur internet dengan mengklik www.myesia.com/sukasuka atau cara yang ketiga dengan datang sendiri ke gerai esia yang terdapat di kota masing-masing.

Menurut saya sih menarik...Menurut Sahabat??  Jangan lupa berkomentar dan Tukeran Lnk? DIsini aja...
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

7 comments:

  1. Info yang bagus...

    ReplyDelete
  2. Ada yang punya artikel tentang pendidikan??

    ReplyDelete
  3. rencananya sih bolehngeblog mau bwt artikel ttg pendidikan. ditunggu aja

    ReplyDelete
  4. nah ini baru strategi yang menarik..update terus ya kang..kan dah ada strategi lainnya

    ReplyDelete
  5. GSM and IS-95 (aka cdmaOne) are the two most popular communication technologies for mobile. Thrse two technologies have to solve the same problem: to divide the finite RF spectrum among multiple users.

    ReplyDelete
  6. Promo dari esia menarik juga tuh,,, bisa buat nomor cantik,,,,

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog