Friday, October 30, 2009

Selamat Datang Di Kota Bandung


Siapa sih yang tidak pernah mendengar Kota Bandung? sebagai pusat kota di Jawa Barat, Kota Bandung merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin menikmati nilai lain dari keindahan Kota besar yang masih memiliki pemandangan masih natural.

adalah benar bahwa selain Kota Bandung, masih banyak kota-kota lain di Indonesia yang memiliki nilai estetika seperti Kota Bandung. Akan tetapi, dengan berbagai kelebihannya, Kota Bandung tetap diminati wisatawan.  Selain untuk dinikmati pemandangannya, Kota Bandung juga dapat dikatakan sebagai Pusat Pendidikan.

Beberapa kelebihan yang merupakan nilai tambah bagi Kota Bandung:
  1. Bandung terletak di koordinat 107° BT dan 6° 55’ LS. Luas Kota Bandung adalah 16.767 hektare. Kota ini secara geografis terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat. Dengan demikian, Bandung mempunyai nilai strategis terhadap daerah-daerah di sekitarnya. Kota Bandung terletak di ketinggian ±768 m di atas permukaan laut rata-rata (mean sea level). Daerah utara Kota Bandung pada umumnya lebih tinggi daripada daerah selatan. Rata-rata ketinggian di sebelah utara adalah ±1050 dpl, sedangkan di bagian selatan adalah ±675 dpl. Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang membuat Bandung menjadi semacam cekungan (Bandung Basin).
  2. Terdapat beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang merupakan incaran siswa-siswa SMA, seperti ITB, Unpad, UIN SGD, UPI. Saya pernah juga lho membahas tentang ini di tulisan ini di label pendidikan
  3. Masih memiliki tempat-tempat bersejarah yang saat ini masih digunakan untuk berbagai keperluan. Misal, Gedung Sate masih digunakan sebagai gedung pemerintahan Jawa Barat, Gedung Indonesia Menggugat tempat Ir. Soekarno menyampaikan pledoinya yang fenomenal (Indonesia Menggugat) pada masa penjajahan Belanda; dll
  4. Banyak sekali tempat belanja yang murah meriah, seperti Factory Outlet dan pasar murah...
Jadi, Mangga dongkap ka Kota Bandung...Mangga tukeran link
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog