Wednesday, October 14, 2009

Nilai Alexa Untuk Bolehngeblog Naik Lagi

Alhamdulillah,..Mungkin itu kata pertama yg saya keluarkan ketika melihat Ranking Alexa untuk blog bolehngeblog naik lagi. kalau lihat gambar di samping kiri, maka terlihat kalau nilai ranking dari Alexa adalah 1.997.531.
Mungkin Sahabat pernah membaca komentar saya pada beberapa blog sahabat mengenai curahan hati seorang pemilik bolehngeblog yang merasa kaget karena ranking yang diberikan Alexa tiap hari anjlok. dari 2 jutaan menjadi 5 jutaan dalam 2 hari berikutnya dan terus anjlok ke 7 jutaan dan mencapai 9 jutaan??? Mengerikan banget.
Saya coba browsing ke beberapa blog atau situs yang mungkin ada tulisannya mengenai perankingan dari Alexa ini. kesimpulan yang saya peroleh adalah: "NILAI/RANKING DARI ALEXA BUKANLAH AKHIR DARI SEGALANYA". Lagi pula bolehngeblog belum memasang iklan2 di blog-nya. Hanya kan gengsi juga kalau blog kita ranking-nya jauh dari harapan. Ternyata dari berbagai tulisan yang saya baca dan juga dari berbagai komentar menyebutkan bahwa untuk mengembalikan ranking tersebut ada beberapa hal yg kemudian sy lakukan:
  1. Perbanyaklah jumlah postingan. Sebagian blogger mengatakan kalau postingan harus bermutu, berkualitas alias bagus. Menurut saya, lupakan dulu kualitas, karena tulisan kita mungkin buat para blogger senior dikatakan tidak berkualitas tapi menurut search engine malah berkualita. Bukankah penilaian dari Search engine adalah yang terpenting? Maka perbanyak dulu tulisan alias postingan ok.
  2. Perbanyak mengunjungi blog teman2  (tidak harus blog yang memiliki PR tinggi) dan jangan lupa (ini WAJIB) tinggalkan jejak kedatangan sahabat dengan memberikan komentar..
  3. Coba memposting artikel tentang alexa (seperti yang ini dan yang itu), google dan yahoo. Isinya bebas apa saja. Meskipun belum terbukti, saya nyoba buat postingan tentang alexa di bolehngeblog ini
  4. Coba berkenalan dengan social bookmark seperti delicious, digg. Juga submit artikel sahabat di lintas berita dsb
Sok atuh dicoba tipsnya dan jangan lupa berkomentar serta tukeran link ya..

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

3 comments:

  1. sebenarnya alexa itu sangat berkaitan dengan jumlah pengunjung mas.. yg paling bagus mgkn dgn BW, sehingga orang yang dikunjungi biasanya balek mengunjungi..
    dengan begitu otomatis trafik pengunjung akan naik dan alexa juga...
    thanks dah berkunjung mas... ;)

    ReplyDelete
  2. tapi yg jelas kalau menurut Mas Jokosusilo harus dengan menambah jumlah postingan mungkin ya ...
    trims mas atas komentarnya

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog