Saturday, October 31, 2009

40 Tahun Perkembangan Internet yang Fantastis


Begitu mudahnya kita semuanya mencari data di internet. Tinggal masukkan kunci alias keyword tertentu, maka tunggu dalam hitungan detik (untuk yang internetnya cepat) maka akan muncul pilihan-pilihan yang berkaitan dengan kata kunci. Tinggal klik, baca, ambil dan tutup. Begitu mudahnya penggunaan internet, Begitu "sempurnanya" teknologi sekarang dibandingkan dengan teknologi masa lampau.

ya, Internet berbeda dan selalu berbeda tingkat kemajuannya dengan beberapa masa yang lalu atau bahkan 40 tahun yang lalu. yaps, 40 tahun yang lalu  tepatnya 29 Oktober 1969. Ukurannya sebesar ukuran kamar dan dimiliki oleh sebuah universitas, perusahaan-perusahaan besar dan militer. 

40 tahun yang lalu, pada awalnya para ilmuwan HANYA mencoba menghubungkan 2 buah komputer yang lokasinya ratusan mil letaknya  agar dapat saling berhubungan, yaitu antara Universitas California dengan Stanford Research Institut dan tujuannya hanya satu, yaitu menyalakan komputer di Stanford Research Institut secara jarak jauh dan mengetikkan kata "Login".



Ini hanyalah awal dari sebuah internet. Karena 40 tahun kemudian, jutaan orang bisa online dengan mudah dan jauh lebih baik termasuk untuk bertukeran link dengan sesama pengguna internet.


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

3 comments:

  1. Internet Service Providers make use of these protocols in E-mail, Usenet newsgroups, file sharing, the World Wide Web, session access, finger, IRC, Mud’s, and Mush’s. Of these, e-mail and the World Wide Web are most used, and many other services are make upon them, such as mailing lists and web logs. The Internet makes it possible to offer real-time services such as web radio and web casts that can be accessed from anywhere in the world.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog