Monday, December 13, 2010

Mengukur Kecepatan Loading Blog / Website

Memiliki blog atau website yang sering dikunjungi oleh orang lain dan juga cepat terindeks oleh google adalah idaman semua blogger dimanapun. Mereka (blogger) mengharapkan para pengunjung dapat betah berlama-lama, mengindeks dan membaca semua isi artikel dalam blog-nya tersebut dan diakhiri dengan komentar positif yang bernada puas (siapa tahu kalau mereka puas, bisa mempromosikan artikel tersebut ke social bookmark) akan blog atau isi dalam blog yang dikunjunginya tersebut.

Akan tetapi tak jarang banyak pengunjung yang berkunjung ke suatu blog merasa kecewa. Mengapa mereka kecewa ? banyak sekali alasan yang membuat pengunjung kecewa, yang salah satunya adalah kecewa kareana waktu loading blog yang mereka kunjungi sangat lama dan menjemukan.

Untuk mengukur seberapa cepat-kah kecepatan loading blog atau website, anda bisa berkunjung ke www.iwebtool.com dan mencoba alat pengukur kecepatan loading. Silakan isi dengan url blog anda diikuti juga dengan blog sahabat-sahabat anda (sebagai pembanding). Atau anda pun bisa mencobanya di artikel saya ini. Silakan mencoba dan tunggu artikel selanjutnya tentang optimasi kecepatan loading blog atau website. Perhatikan hasilnya. Semakin kecil nilai load time (kalau bisa < 0.5 detik) dan average speed-nya pun harus rendah (kalau bisa < 0.25 detik) maka berarti kecepatan loadingnya sudah bagus.



Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)




(eg. iwebtool.com)





Powered by iWEBTOOL
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

9 comments:

  1. Udah lama saya tidak mengecek kecepatan blog.... jadi diingetin ni coba ke tkp dulu UM.

    ReplyDelete
  2. wah, ada yang kayak gini ya?! baru tahu aku, aku masih awam soal perblogingan :) ... thx infonya.... btw, katanya jeruk dibayar jeruk, link blog ini kutampilin di blogku lho... tapi link blogku cuma ada di page tukeran link http://cikurngora.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. waduh..punya saya loadingnya payah mas...gimana caranya biar loadingnya cepet yah?

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata begitu berpengaruh yaccch.. habis ngeblognya pakai yang gratisan suh hi hiiii

    ReplyDelete
  5. hhmmm...ternyata kecepatan loading juga dibandingkan yaak? saya masih pemula belum banyak tau...
    makasih...

    ReplyDelete
  6. Oke thanks. artikelnya lengkap banget

    ReplyDelete
  7. Thx sharingnya.Yah, mirip-mirip thermometer buat manusia lah, kalo udah lambat loading berarti ada yang gak enak di "badan" itu web/blog dan itu perlu dibawa ke "dokter" alias dirawat biar sehat lagi... begitu kan? Salam Kenal and met berkarya terus. Merdeka !!!

    ReplyDelete
  8. thank ya tapi kalau di coba terus menerus gak bisa ya?

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog