Thursday, September 30, 2010

Sekolah Khusus Siswi yang Masih Perawan

Bagaimana Jika Ada Sekolah Khusus Siswi Perawan di Indonesia ? dan bagaimana jika ada sekolah khusus siswi yang sudah tidak perawan di Indonesia ??

Adalah Bambang Bayu Suseno, seorang anggota DPRD Prop. Jambi yang memiliki ide kontroversial mengenai tes keperawanan bagi siswa baru SMP-SMA sederajat. Meski baru usulan pribadi, anggota dewan tersebut berharap usulan itu dibahas secara nasional.

Hal serupa pun dilontarkan oleh Bupati Indramayu, H. Irianto MS Syarifudin yang berencana melakukan tes keperawanan terhadap 3.500 siswi SMP dan SMA/sederajat, menyusul terbitnya video porno yang diduga dilakukan oleh siswa suatu sekolah di Indramayu.

Kontan saja, rencana ini mengundang pro dan kontra yang ramai diperbincangkan di berbagai media di Indonesia. Meski agak nyeleneh, rencana untuk melakukan tes keperawanan pun tak sedikit yang mendukungnya.

Sebelum kita masuk ke jurang pro dan kontra, berikut ini beberapa gambaran umum yang mungkin bisa dijadikan pemikiran agar sedikit nyambung dengan wacana kontroversial tersebut :
  1. Mendapatkan pendidikan adalah hak semua warga negara, baik laki-laki maupun perempuan. 
  2. Menurut Kepala BKKBN Kalteng, Benny Benu, Berdasarkan hasil penelitian 68% remaja di Indonesia pernah melakukan hubungan seks
  3. Menurut anggota DPRD Prop. Jambi tersebut, diperkirakan 62% pelajar SMP di Jambi sudah tidak perawan. 
  4. Tes keperawanan diharapkan akan menjadi shock therapy yang preventif bagi pelajar agar sadar kerugian-kerugian yang akan didapatkan jika melakukan seks
  5. Menurut Bupati Indramayu, tes ini bertujuan untuk memberitahukan orangtua siswa soal status keperawanan anak gadisnya. (tambahan bolehngeblog: mungkin jika masih perawan akan meningkatkan kepercayaan orangtua terhadap anaknya)
Dari gambaran yang sangat sederhana tersebut di atas, semoga dapat sedikit membantu untuk menentukan apakah kita akan Pro atau Kontra terhadap wacana tes keperawanan.

Masih bingung juga ?? sama, saya pun bingung....

so, Bagaimana Jika Ada Sekolah Khusus Siswi Perawan di Indonesia ? dan bagaimana jika ada sekolah khusus siswi yang sudah tidak perawan di Indonesia ??
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

6 comments:

  1. Gimana ya, apa perlu ada sekolah khusus perawan? Saya malah kurang percaya hasil penelitian BKKBN Kalteng itu? Kalau cuma di kota mungkin ya, tapi remaja di desa apa juga begitu? Saya masih percaya mayoritas remaja di negeri ini masih "suci", kalau tidak, berarti pendidikan (sekolah) dan pendidikan agama di negeri ini gagal.

    ReplyDelete
  2. Wah setuju 100 % nih.. jadi kalau nanti perlu jodoh yg masih perawan yaa kesekolah ini aja.. haha

    ReplyDelete
  3. kasian yg udah terlanjur gag perawan dong gan? jatohnya jd pilikasih gtu... :(

    kalopun ada sekolah khusus untuk yg sudah tidak perawan lg, saya kasihan juga aibnya jadi terbongkar.

    ini adalah salah satu pro dan kontra yg sulit untuk dipecahkan.

    MASQULIN.BLOGSPOT.COM | Sitemap

    ReplyDelete
  4. blh juga idenya, menurt sy gini nih...blh2 aja di tes keperawanan tapi hasilnya cukup di simpan di data base sekolah masing2,

    ReplyDelete
  5. beuhhh,
    ada-ada ajah dah sekolah jaman sekarang.
    kasian tuh gan yang udah gak perawan,
    lagian juga belom tentu kan yang perawan belajar dengan baik

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog