Monday, August 9, 2010

Ajarkan Berenang dan Hindari Anak-anak dari Bahaya Tenggelam !!

Berita sangat mengejutkan datang dari Bunaken, dimana kapal yang ditumpangi oleh beberapa anggota DPR RI tidak kuat menahan hempasan ombak setinggi 2 meter. Akibatnya, salah seorang putra terbaik bangsa ini yaitu Bapak Setia Permana meninggal dan juga seorang istri anggota DPR lainnya pun meninggal. 

Bolehngeblog turut berbela sungkawa, dan berdo'a semoga arwah keduanya diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang terbaik. aamiin.

Masih dari salah satu artikel yang ditulis di detik, penyebabnya ternyata para anggota dewan tersebut tidak bisa berenang sehingga untuk loncat ke laut mereka tidak berani dan mencoba mencari perlindungan dalam kapal tersebut. 

Saya jadi teringat dengan beberapa kasus kecelakaan di Bandung yang menimpa beberapa anak kecil di tahun 2009. Mereka (para korban) tenggelam di sungai dan di sebuah kolam renang di Bandung. Akibat kelalaian orang tua dan juga pengelola suatu kolam renang, seorang anak 7 tahun harus meninggal karena tidak bisa berenang. Sebagai orang tua, ini bisa dijadikan pelajarah pahit dan jangan lupa mengajarkan anak-anaknya berenang.

Dalam Islam, ada suatu hadits yang diucapkan oleh Rasulullah SAW yang kira-kira berbunyi "Ajarkan anak-anakmu berkuda, memanah dan berenang". Ternyata Rasulullah pun pernah mengingatkan pengikutnya untuk mengajarkan berenang. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi ketika berada di sungai, laut atau kolam renang.

So, bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian (termasuk saya) jangan lupa ajarkan teknik berenang pada anak-anak anda..
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

11 comments:

  1. wah bener nih mas kita harus hati2...jangan sampe korban lainnya berjatuhan. Terima kasih telah mampir di <a href="http:/desagirimukti.blogspot.com/>Desa Girimukti</a>. Mas tukerin Link ya...

    ReplyDelete
  2. Kami prihatin dengan kejadian yang memakan korban jiwa ini. Mengapa kapal tidak dilengkapi dengan 'jaket keselamatan' seperti yang biasa dipakai oleh Tim SAR yang menolong korban banjir ? Sayangnya hal yang kecil dan sepele begini biasanya diabaikan, padahal alat tersebut menjadi kelengkapan standar dalam pelayaran yang harus ada. Nasi sudah menjadi bubur. Semoga kejadian ini dapat dipetik hikmahnya.

    ReplyDelete
  3. Ikut berbela sungkawa kawand.
    Nah memang inilah yang perlu kawan.
    Berenang.
    Sekilas memang sepele tapi manfaatnya besar kala di butuhkan.
    Sore kawand

    ReplyDelete
  4. Pertama-tama aku turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa perahu yang ditumpangi oleh anggota DPR itu...
    Benar banget tuh sebaiknya kita mesti bisa renang buat kesehatan dan keselamatan...

    ReplyDelete
  5. Jadi malu nih aku ga bisa renang.......

    ReplyDelete
  6. Ane turut mengucpkan bela sungkawa mas...memang penting mas untuk mengajari anak2 belajar berenang agar suatu saat berguna buat anak itu sendiri...met malam n met istirahat

    ReplyDelete
  7. Benar mas , pintar berenang banyak manfaatnya..oh iya mas, kalau kami orang kepulauan ini ,berenang seperti jadi kebiasaan hingga rata-rata anak2 disini pintar berenang

    ReplyDelete
  8. Wah bener tuh Sob.. tapi aku sih ga jago renang.. cuma bisa doank hhe.....

    sekalian mau minta maaf klo punya salah nie Sob.. met menunaikan uibadah puasa All...

    ReplyDelete
  9. benre banget tuh, sedia payung sebelum hujan...

    ReplyDelete
  10. anakku udah mulai dikenalkan kolam renang,semoga mengikuti sunah Rosul.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog