Sunday, October 3, 2010

PageRank, Alexa dan Google Backlink

Mungkin semua blogger yang sudah "berumur" sudah tahu cara memeriksa google back link blog anda. Yes, tinggal ketik di google link:http://link blog anda. Misal link:http://bolehngeblog.blogspot.com dan ENTER, maka google back link blog atau web yang diinginkan akan keluar. Tapi tak jarang yang belum mengetahui cara melihat google backlink suatu blog atau web.

Coba deh perhatikan, berapa jumlah google backlink blog tersebut ?

Jumlah google backlink yang keluar adalah cerminan bagaimana dan darimana google memberikan backlink untuk blog tersebut.

Coba klik semua web atau blog yang muncul sebagai pemberi backlink tersebut. Bila kita amati maka ternyata google backlink dapat diperoleh dengan beberapa cara :

  1. Isi tulisan yang dijadikan referensi oleh penulis lain. Misal, "Menurut bolehngeblog, dalam blog-nya di http://bolehngeblog.blogspot.com menyebutkan bahwa..." Maka dari itu, buat postingan itu harus yang menarik dan bermanfaat agar bisa dijadikan referensi orang lain.
  2. High quality link exchange.
  3. Bertukar link dengan blog atau web lain yang tentu saja berkualitas. Bagaimana menentukan blog tersebut berkualitas ? coba periksa blog atau web tersebut apakah Dofollow blog atau tidak ?? (sebenarnya belum dipastikan blog yang dofollow adalah bagus), kemudian periksa nilai Google Page Rank-nya dan periksa juga Nilai Alexa-nya.
  4. Berasal dari sebuah komentar.
  5. Maka perbanyaklah blogwalking (bw) ke blog-blog yang High quality dan baca postingan mereka sampai tuntas dan tentu saja tinggalkan jejak berupa komentar yang berhubungan dengan isi postingan tersebut disertai alamat atau url blog anda. Beberapa "ahli" per-SEO-an mengatakan jika kita membuat komentar di blog yang dofollow maka itu adalah lebih baik dibanding yang nofollow.
  6. Berasal dari media lain.
  7. Misal dari social bookmark, social network, dan sebagainya. Maka perbanyaklah daftar dan berbagi postingan anda di media tersebut.

Selesai...Waktunya tidur.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

10 comments:

  1. thanks infonya sob, aku nggak begitu ngerti tentang SEO tapi ya belajarlah sedikit2 ,hehe

    ReplyDelete
  2. salam sahabat
    wah bagus banget ini mas.maaf telat yach dan permintaan links dah saya pasang lalu saya juga dah follow thanxs n good luck
    maaf telat

    ReplyDelete
  3. wah, ane malah baru tau nih gan?
    nice share... thanks yah ^^

    tapi dah ane coba kok gag bisa yah gan?

    link:http://bolehngeblog.blogspot.com

    maksudnya dipasang di tab address atau gimana?
    mohon penjelasannya gan...

    MASQULIN.BLOGSPOT.COM | Sitemap

    ReplyDelete
  4. Alexa and pr checker is very important . We can utilize many types of tool for Alexa and pr checking. Many free Alexa and pr checker are present on web. such as : http://www.selfseo.com, http://www.thepcmanwebsite.com/, http://www.prchecker.info/ and many others.

    ReplyDelete
  5. Actually Alexa Internet, Inc. is a California-based subsidiary company of Amazon.com that is popular for its toolbar and website.

    ReplyDelete
  6. wah, gara2 tiga minggu gak posting alexa ku menjadi gendut ...

    ReplyDelete
  7. Sipp . . . Ssaya baru tahu kalo kaya gitu. . . bales komen lagi ya mas

    Arviandi Blog

    ReplyDelete
  8. Kalau backlinknya dari PR 0 pengaruh ngga ya ?? Terima kasih

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog