Monday, August 1, 2011

5 Tips Sukses Menjalankan Program Bisnis Affiliate

Dari kemarin mau bikin artikel tentang Bisnis Online  tapi sayang-nya belum ada ide, lalu saya coba browsing ke situs luar sembari mencari inspirasi kemudian menemukan artikel menurut saya berguna buat pe-bisnis online yang baru mulai menjual produk serta ingin mengembangkan affiliate marketing-nya. Dan bagi yang belum, Maka ini dapat nantinya dijadikan masukan untuk pengembangan bisnis online affiliate pada masa yg akan datang.

Dari artikel asli-nya berjudul “5 Tips for Making Money with Affiliate Programs” saya mencoba sedikit men terjemah-kan tetapi pastinya menurut cara saya sendiri.

Berikut ini 5 Tips Sukses Menjalankan Program Bisnis online Affiliate..!
  1. Relevansi Antara Pembaca, Produk dan Konten
  2. Salah satu kunci untuk mendapatkan konversi tinggi ketika mempromosikan produk affiliate adalah sebisa mungkin menyesuaikan kebutuhan audiens anda, dengan produk yang anda promosikan dan konten dihasilkan dari blog anda. Misalkan Kita membuat ebook tentang “Sukses Bisnis Online Untuk Pemula”, maka kita harus membuat blog yang berisi konten tentang prinsip dasar Bisnis Online itu sendiri. seperti cara cepat mempromosikan web/ blog, tips dan trik bisnis online, tips mendatangkan banyak trafik/ pengunjung, strategi bisnis, jenis-jenis bisnis online, teknik bermain Forex, top keyword google adsense, menghasilkan uang dari bisnis PTC, dan masih banyak lagi.
  3. Membangun Kepercayaan
  4. Saya berfikir bahwa promosi affiliate yang paling ampuh adalah bekerja dengan blog dimana kita dapat ber-interaksi secara langsung terhadap pengunjung dengan cara ini selain ber-promosi kita juga akan mendapatkan banyak teman sesama blogger lainnya. Contoh: bila kita membaca artikel-artikel/ konten di blog seorang pe-bisnis online sukses dimana ia selalu memberikan masukan, nasihat, kaya informasi dan bermanfaat bagi pembaca-nya bukan tidak mungkin blog tersebut menjadi besar dengan demikian akan lebih mudah untuk menawarkan serta menjual produk affiliate-nya.
  5. Traffic Pengunjung
  6. Ini penting!! Traffic bisa dimasukkan ke dalam kategory inti dari teknik marketing anda, karena semakin banyak trafik maka akan tinggi pula peluang penjualan bisnis/ produk anda *Untuk tips mendatangkan banyak traffic bisa di googling ke Search Engine, anda akan menemukan bagaimana cara, kiat dan tips menghasilkan lalu lintas (traffic) di web/ blog.
  7. Perkuat Pesan Email (Autoresponder)
  8. Buatlah sesering mungkin pesan terbaru pemasaran produk anda, tidak cukup hanya sekali, lakukan-lah secara berkala dan teratur. Nb: Nanti akan saya jelaskan lebih rinci tentang hal ini di artikel berikutnya..!
  9. Posisi Iklan (Strategy Promosi)
  10. Jangan terlalu berlebihan dalam menawarkan produk anda, seperti meletakkan banner produk setiap kali posting. Ini akan berdampak berkurangnya kredibilitas dan nilai jual dari harga produk yang akan di tawarkan. Lakukanlah secara professional.!!
Contoh: Coba liat seorang sales yang ber-tamu ke rumah anda, ada gak begitu salaman langsung menawarkan produk affiliate-nya ? mereka pasti setidaknya basa-basi dulu.:)
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog