Thursday, August 11, 2011

Teknik Promosi Yang Mudah, Murah Tapi Efektif

Untuk memulai bisnis afiliasi dari PT. Technopreneur Indonesia ini, maka langkah selanjutnya adalah Promosi yang Menjual. Mengapa dikatakan Promosi yang menjual, bukan Promosi saja ?? Karena seringkali kita hanya melakukan Promosi yang HANYA menginformasikan sesuatu saja, tapi Tidak Berhasil Menjual.
Sebelum kita membicarakan Teknik Promosi yang Menjual, alangkah baiknya kita membicarakan Alat-alat promosi yang murah meriah, diantaranya :
  1. Jejaring Sosial. Ini adalah yang paling murah dan cenderung gratisan. Paling-paling kita hanya harus membayar biaya internetnya saja, tapi saya yakin kalau internet tidak digunakan hanya untuk bisnis online saja kan? ada berbagai macam manfaat lainnya. Jejaring sosial yang saya maksudkan bisa melalui Facebook, Yahoo Messanger, Twitter, Friendster, myspace, youtube, dll. Silakan kunjungi jejaring-jejaring sosial tersebut, buat akun di jejaring sosial tersebut, dan jangan malu untuk mencari teman sebanyak-banyaknya.
  2. Email Marketing. Promosi yang dapat dilakukan adalah email yang berisikan penawaran produk/jasa yang akan dijual. Untuk mencari alamat-alamat email yang kelak akan kita kirimkan email penawaran, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan melihat di profil fesbuk orang lain, atau bahkan mungkin kita terkadang pernah dikirimi email penawaran sesuatu dari orang lain, jangan dihapus email tersebut. Biasanya email yang dikirim bersifat massal, nah alamat yang mereka kirimkan tersebut disimpan di phonebook email kita untuk kelak kita kirim penawaran produk/jasa kita. Atau kita bisa melihat di buku kuning (yellow pages) perusahaan-perusahaan yang biasanya sudah disertai alamat email.
  3. SMS. SMS alias pesan singkat bisa efektif juga untuk penawaran bisnis online kita. Jangan lupa sisipkan alamat blog atau link referral bisnis anda. Upayakan agar isi penawaran jelas tapi kurang dari 145 karakter (hanya satu kali kirim atau satu halaman pesan saja) agar orang lain tidak bosan membacanya. Untuk mendapatkan nomor handphone yang bisa dikirim pesan adalah sangat mudah. Anda bisa mendatangi para penjual pulsa di pinggir jalan. Ajak mereka kerjasama untuk memberikan laporan penjualan pulsa mereka yang pasti mereka tulis dalam kertas.
  4. Membuat pamflet. Teknik promosi ini cukup efektif meski harus mengeluarkan biaya. Tetapi pesan dan isi penawaran yang akan disampaikan relatif lebih jelas dan lengkap. Syarat utama pamflet yang baik adalah pada desain-nya yang menarik dan unik tapi tidak menutupi isi dari maksud
  5. Untuk berbisnis afiliasi dari PT. Technopreneur Indonesia, kayaknya cukup 4 hal di atas saja. 
Selamat berusaha.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

7 comments:

  1. matab bro..artikelnya.... sedang tak cobain nih..

    ReplyDelete
  2. Kbetulan saya baru buka usaha. Mudah2 an bisa membantu. Trims

    ReplyDelete
  3. wih bener bangt tu....
    makasih y atas share'y...
    sangat membantu....
    salam kenal

    ReplyDelete
  4. cipt informasi yang menarik;;
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. makasih nih atas infonya sooob,sukses selau yah

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog