Friday, August 26, 2011

Meningkatkan Profit Dengan Optimasi Otak Kanan

Otak kanan kini kian penting dioptimalkan dalam persaingan bisnis yang carut marut, yang penuh sikat-sikut dalam persaingan, baik persaingan secara sehat, maupun persaingan yang tidak sehat. Nah, ketika persaingan antar perusahaan sudah sedemikian sengit,lantas apa yang biasanya dilakukan sebagian perusahaan?

Kalo bukan menurunkan harga,pastilah menghambur-hamburkan  dana marketing untuk mempromosikan produk mereka. Bagi sebagian orang itu cara yang paling baik, tapi bagi para marketer kreatif, itu namanya pembodohan.

Kenapa dibilang pembodohan ? Karena sudah banyak bukti, walaupun digempar habis-habisan dalam persaingan, masih banyak perusahaan dengan kreatifnya berani tidak menurunkan harga dan menghambur-hamburkan dana marketing, tapi produknya tetap diburu orang, kok bisa?

Itulah hebatnya otak kanan dalam bisnis dan pemasaran. Orang terlalu fokus pada otak kirinya, dan mengabaikan otak kanan yang sebenarnya mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa untuk mendongkrak profit.

Otak kanan sebenarnya sudah Anda gunakan bahkan sudah semenjak Anda masih bayi. Hanya saja penggunaannya masih belum optimal khususnya untuk bisnis, penjualan dan kehidupan.

Mengapa otak kanan sangat penting dalam bisnis, penjualan dan kehidupan :

Otak kanan mempengaruhi perasaan
Apabila seseorang tidak mampu mengendalikan perasaannya sendiri maka tidak mungkin otak kanannya sedang dalam masalah. Karena itu untuk mengendalikan perasaan tidak dengan belajar mengendalikan diri,namun juga belajar mengembangkan otak kanan kita.

Otak kanan mengendalikan perasaan
Otak kanan bukan hanya mempengaruhi perasaan namun juga mengendalikan perasaan. Adanya perasaan senang, sedh, kecewa, gembira, merupakan kerja otak kanan.

Otak kanan otak pengertian
Tanpa otak kanan mungkin setiap orang hanya memiliki perasaan yang datar, tanpa ekspresi saja. Otak kanan, bukan hanya berpikir tentang perasaan, orang yang peka, pengertian terhadap orang lain merupakan orang yang kuat otak kanannya, dan memiliki perkembangan otak kanan yang lebih dibandingkan orang yang kurang pengertian yang mungkin pendiam dan ekstrovert

Otak kanan adalah otak bisnis
Sama seperti otak kiri tapi cara penyampaiannya saja yang berbeda. Misal otak kiri cenderung pada sesuatu yang urut, otak kanan cenderung fleksibel dan tidak terikat. Otak kanan terkait impian dan apabila seseorang ingin memiliki sebuah bisnis, tidak mustahil otak kanannya akan bekerja lebih maksimal dan lebih berpikir untuk mencapai impian meraih bisnis tersebut.

Otak kanan,otak kreatif
Tidak perlu diragukan lagi, orang yang kreatif adalah orang yang kuat otak kanannya. Otak kanan memegang peranan penting dalam pembangunan kreatifitas manusia. Jadi kita harus mengembangkan otak kanan untuk melatih kekreatifan kita bukan hanya fokus pada pengembangan otak kiri.

Pekerjaan otak kanan lebih mahal
Ya benar. Pekerjaan yang berbasis otak kanan lebih mahal dan sangat dicari oleh orang bayak. Seperti pemasar, pengusaha, marketing office, dll merupakan pekerjaan yang bayarannya lebih besar dibandingkan pekerjaan yang berbasis otak kiri. Seperti akuntan, bidang produksi, dll

Otak kanan adalah otak perubahan
Dibandingkan otak kiri, otak kanan cenderung lebih memiliki pemikiran yang kadang-kadang melenceng pada umumnya, sehingga dicap sesuatu yang aneh dan tidak masuk akal. Padahal mungkin saja pemikiran tersebut akan berbuah hasil yang sangat luar biasa bagi perkembangan kehidupan dan bisnisnya. Sifat otak kanan yang verbal, laterlal dan fleksibel itulah yang lebih terbuka, tidakseperti otak kiri yang runtut dan terikat.

Jadi,penggunaan atau optimalisasi fungsi otak akan lebih optimal jika kedua belahan tersebut digunakan dan saling melengkapi. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja fungsi otak kanan, salah satunya adalah dengan sering mendengarkan musik klasik. Baca : "Musik Mozart Bantu Naikkan Berat Bbadan" dan "Asyiknya Mendengarkan Alunan Musik Klasik Mozart dan Beethoven"
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

5 comments:

  1. cara mengoptimisasikan otk kanannya gimana mas bro kok ngga di bahas dengan detil

    ReplyDelete
  2. iya orang yang lebih menggunakan otak kanan akan lebih reatif dan bisa bersosialisasi

    ReplyDelete
  3. wah artikel yang menarik.. selama ini orang hanya mang agung agungkan otak kiti sebagai otak logika dan kecerdasan

    ReplyDelete
  4. saya pernah membaca di artikel blog lain kesuksesan lebih mengandalkan otak kanan di banding kan otak kiri yang mengatur logika dan nalar

    ReplyDelete
  5. #Gambar lucu : saya sengaja membuat tulisannya segitu biar penasaran...ntar menyusul artikel lainnya

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog