Wednesday, September 14, 2011

Mengenal Proxy Lebih Dalam

Apa itu proxy?
Secara teknis, proxy adalah server yang bertindak sebagai orang tengah antara klien (yaitu Anda) dan internet. Alih-alih langsung mendapatkan informasi, file, dan sumber daya lainnya dari web, Anda meminta proxy server untuk mendapatkannya untuk Anda, sehingga menutupi diri di belakang alamat IP yang berbeda. Jadi, jika orang luar sedang mencoba untuk mengakses data Internet Anda, orang luar akan mengekstrak data dari server proxy bukan klien aktual (Anda).

Bagaimana Menggunakan Proxy?
Ada banyak perangkat lunak yang berbeda yang dapat digunakan untuk mengatur proxy untuk sistem anda. Secara pribadi, saya membuat teks daftar proxy agar kompatibel dengan gratis Perpanjangan SwitchProxy untuk Mozilla Firefox. Untungnya, daftar proxy dalam format teks yang sangat fleksibel dan dapat digunakan dengan sebagian besar perangkat lunak proxy untuk Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, dan browser web lainnya.

Anonymous Proxy (proxy anonim)
Ini adalah jenis yang paling populer dari proxy yang disediakan di sini di website ini. Anonim proxy umumnya akan menyembunyikan alamat IP Anda dengan cara yang cukup aman. Namun, pengguna internet berpengalaman dan server kadang-kadang dapat menunjukkan fakta bahwa Anda menggunakan server proxy. Kecepatan anonymous proxy biasanya lebih lambat dari proxy transparan, tapi lebih cepat daripada proxy anonimitas tinggi.

Elite Proxy
Hampir sama seperti anonymous proxy, bedanya semua informasi disembunyikan dan server/webmasters tidak akan dapat melacak baik browser user-agent, ISP, dan Country flag, server hanya dapat melookup informasi server elite proxy saja. Proxy ini defaultnya menggunakan port 9415, namun sedikit sekali proxy tipe ini yang bisa digunakan bebas, kalaupun ada latency servernya lambat.

High Anonymity Proxy (proxy anonim tingkat tinggi)
Umumnya ini adalah tingkat tertinggi privasi Anda dapat menerima dari proxy ditemukan di website ini. Ketika balik proxy anonimitas tinggi (kadang-kadang dikenal sebagai proxy elit), pengguna lain atau server akan kemungkinan besar bahkan tidak tahu Anda berada di belakang server proxy. Namun, proxy anonimitas tinggi cenderung berjalan sangat lambat pada sisi-klien karena keamanan tambahan.

CoDeeN Network Proxy
Jaringan CoDeeN adalah server proxy didirikan di Princeton untuk penggunaan umum. Proxy ini mirip dengan proxy anonim dan anonimitas tinggi, NAMUN semua yang Anda lakukan online adalah dilacak oleh Princeton. Jika Anda hanya ingin menyembunyikan diri dari sebuah situs tertentu, proxy Jaringan CoDeeN bekerja dengan baik. Hanya ingat bahwa Princeton akan menjaga tab pada aktivitas Anda.

Transparent Proxy (proxy transparan)
Ini jelas jenis tercepat proxy yang tersedia di website ini. Namun, dalam rangka untuk menebus peningkatan kecepatan, proxy transparan cenderung kurang aman. Lebih mungkin daripada tidak, alamat IP Anda mungkin bocor, sehingga memberikan perlindungan yang sangat longgar. Jika Anda merasa kebutuhan untuk keamanan yang lebih, menggunakan proxy anonim anonim atau tinggi bukan.

Non-Transparent Proxy
Website ini menyediakan daftar yang disebut tidak transparan yang hanya sebagai judul menyatakan: setiap proxy yang TIDAK Jaringan transparan atau CodeeN. Biasanya, proxy dalam daftar ini (anonim anonimitas dan tinggi) akan memberikan perlindungan yang cukup untuk aman berselancar di Internet tanpa takut dilacak. Namun, proxy beberapa takik lebih lambat dan kurang dapat diandalkan dibandingkan dengan daftar Jaringan transparan dan CoDeeN proxy.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

6 comments:

  1. saya pernah belajar proxy,sangat membingungkan sekali

    ReplyDelete
  2. waduh rumit juga belajar proxy....
    sudah belajar sih waktu di SMK tapi lupa lagi..
    eheheh

    ReplyDelete
  3. pembelajaran nya bagus banget nnih,
    makasih banyak atas infonya sob

    ReplyDelete
  4. Wah Gt ya gan, malah pusing bngt ane bacanya, apa lagi praktiknya. ok dah gan, ane liat artikel agan lainnya dulu. sp tau malah diperjelas. makasih.

    ReplyDelete

Saya sangat menghargai Anda yang bersedia berkomentar di setiap postingan bolehngeblog